Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Perumahan Surya Harmoni Adakan Kegiatan Halal Bi Halal Sucikan Hati Jalin Kebersamaan

| Mei 21, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-05-21T22:12:43Z


Liputanphatas.com || Sidoarjo - Dalam menyambut Bulan Suci yang penuh Fitri, warga Perumahan Surya Harmoni Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo adakan kegiatan Halal Bi Halal dengan tema "Sucikan Hati Jalin Kebersamaan" pada hari Sabtu 21 Mei 2022. 


Kegiatan ini sudah berjalan hampir tiap tahun dan masih bertahan hingga sekarang. Selain mempererat tali silaturahim, kegiatan ini juga untuk memperkuat kerukunan dan gotong royong antar warga. 

Dan kegiatan halal bi halal ini juga memerlukan persiapan yang membutuhkan kerja sama, dan kegiatan ini di ikuti oleh seluruh warga perumahan Surya Harmoni tentu akan menjadi contoh yang baik untuk warga sekitar.

Acara dibuka pada pukul 19.00 WIB oleh Kyai Muchtar sebagai pembuka awal acara, menurut kyai Mucthar halal bihalal adalah kosong kosong yang berarti sama sama saling memaafkan dan acara kedua adalah selayang pandang dari warga Surya harmoni, untuk acara selanjutnya tampilan anak anak putra dan putri TPQ Musholla At Taqwa warga Surya harmoni, dan acara pembukaan di pimpin langsung oleh ketua panitia yaitu Bapak Samsuwar, dengan mengucapkan bacaan basmallah bersama. 

Untuk Selanjutnya yaitu acara tukar kado antar warga Surya harmoni, langsung di susul acara sambutan oleh ketua paguyuban oleh Bapak Totok dengan visi misi membangun perumahan Surya harmoni secara tertata rapi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berjabat tangan antar warga. Makna dari berjabat tangan  ini adalah sebagai simbol permohonan maaf dari pihak warga yang lebih muda kepada warga yang lebih tua. Karena adat yang telah ada, setelah hari raya Idul Fitri tiba masyarakat Indonesia selalu melakukan Halal bi halal atau maaf memaafkan dengan sanak saudara ataupun dengan para tetangga.

Setelah selesai berjabat tangan dilanjut dengan acara inti yaitu makan bersama warga dan di tutup dengan acara nyanyi bersama oleh elekton om revistra dan di iringi sound sistem MKS yang di pimpin oleh arik dan crew,dan acara pun berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Menurut Samsuwar selaku panitia menyampaikan terimakasih kepada warga dan sesepuh yang begitu antusias mengikuti halal bihalal ini hingga selesai. 

"Semoga untuk tahun depan acara ini akan lebih besar dan meriah lagi,” pungkasnya. (Man/Dwi)
×
Berita Terbaru Update