Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AWAL TAHUN 2023 KABUPATEN SIDOARJO ,MENJADI KOTA PTSL

| Agustus 22, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-22T15:53:09Z



Liputanphatas.com|| Sidoarjo - Ir. Joko Widodo, Selaku Presiden RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidoarjo, Salah satu agendanya menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat Jawa Timur yang dipusatkan di gedung serbaguna GOR Sidoarjo. Hari Senin (22/8/2022)

Kabupaten Sidoarjo Terdapat 3 ribu sertifikat tanah dari 4 kabupaten/kota di Jawa Timur yang diserahkan simbolis oleh Presiden Jokowi pagi tadi. Selain Kabupaten Sidoarjo, juga terdapat Kabupaten Gresik dan Kabupaten Malang serta Kota Malang. Kunjungan kerja presiden ke 7 pagi tadi disambut Hj. Khofifah Indar Parawansa, Selaku Gubenur Jawa Timur serta H. Ahmad Muhdlor S.IP , Selaku Bupati Sidoarjo


Terkait itu, tahun 2022 ini, 15 ribu bidang tanah di Kabupaten Sidoarjo telah terdaftar dalam program PTSL/Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap. Kurang lebih terdapat 866.382 bidang tanah di Kabupaten Sidoarjo. Saat ini yang sudah terdaftar sebanyak 711.432 bidang tanah. Atau sudah 82,2 persen bidang tanah yang rampung dalam program PTSL. Ditargetkapn awal tahun 2023 Kabupaten Sidoarjo sudah menjadi kabupaten lengkap PTSL.

Awal Tahun 2023, Kabupaten Sidoarjo Menjadi Kabupaten PTSL Lengkap
Awal Tahun 2023, Kabupaten Sidoarjo Menjadi Kabupaten PTSL Lengkap
Presiden Jokowi sendiri mengatakan ditahun 2016 dirinya meminta program sertifikat tanah dipercepat. Pasalnya sebelumnya BPN hanya mampu melakukan pensertipikatan tanah pertahun hanya 500 ribu bidang tanah. Padahal ada 126 juta bidang tanah di seluruh Indonesia yang harus dilakukan pensertifikatan. Atau pada waktu itu sudah 46 juta yang sudah tersertifikat. Kurang 80 juta bidang tanah di seluruh Indonesia yang belum tersertifikat.


"Gus Muhdlor, Selaku Bupati Sidoarjo mengatakan Deltras Sidoarjo Resmi Launching Jersey dan Skuad Tim Liga 2, selalu mendukung Penuh The Lobster Bermain All Out
“Kalau setahun hanya dikerjakan 500 ribu sertifikat, artinya bapak ibu harus menunggu 160 tahun untuk mendapatkan sertifikat tanah, mau?,”tanya Jokowi kepada seluruh penerima sertifikat yang serentak menjawab tidak.

Awal Tahun 2023, Kabupaten Sidoarjo Menjadi Kabupaten PTSL Lengkap
Awal Tahun 2023, Kabupaten Sidoarjo Menjadi Kabupaten PTSL Lengkap
Setelah itu, lanjut Presiden Jokowi, ia memerintahkan untuk mempercepat pensertifikatan tanah sebanyak 5 juta bidang tanah. Dan BPN berhasil melakukannya. Setelah nya ia meminta untuk menambah jumlah bidang tanah yang harus masuk dalam program PTSL. Semua bisa dilakukan sampai hari ini." Pungkas.(Pyo)
×
Berita Terbaru Update