Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya Gelar Launching MuhlaS Boarding Class

| Agustus 19, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-19T17:58:15Z



Liputanphatas.com|| Surabaya, -Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang lebih dikenal SD MuhlaS menggelar kegiatan Launching MuhlaS Boarding Class (MBS) di Auditorium AR. Fachruddin lantai 4 SD MuhlaS, Jumat (19/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Drs. H. Hamri Al Jauhari, M.Pd.I, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan, Sutikno, S.Sos., Wakil PCM Krembangan bidang Majelis Tabligh, Akhwan Hamid, M.Pd, Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Mursiah, S.Ag., M.Pd. Wakil kepala sekolah, Nur Anifah, S.Pd., M.Pd., Bidang Ismuba, serta ustadz dan ustadzah Tahfidz SD MuhlaS.

Kaur Ismuba Irwan Hasan, S.Pd., M.Pd.I. menerangkan SD MuhlaS menggelar kegiatan launching program terbaru yaitu Muhlas Boarding Class atau dikenal dengan nama MBC. Nama MBC dipilih supaya masyarakat cepat ingat dan lebih familiar dengan SD Muhlas. 

"Sebagai sarana promosi sekolah akan adanya program tahfidz merupakan salah satu program unggulan SD MuhlaS. Tercatat dari peserta kelas tahfidz khusus sebanyak 120 siswa, yang mengikuti MBC perdana ini berjumlah 60 siswa. Target awal digulirkannya kegiatan tersebut hanya diperuntukkan untuk siswa kelas IV, V dan VI. Namun karena antusiasme para walimurid yang sangat tinggi akhirnya ada beberapa siswa dari kelas II dan III mengikuti kegiatan MBC ini", terang Irwan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Drs. H. Hamri Al Jauhari, M.Pd.I sangat mengapresiasi dan antusias dengan dibukanya program MBC di Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya.


"MBC merupakan program yang luar biasa, karena tidak semua sekolah-sekolah Muhammadiyah membuka program Boarding Class seperti ini", papar Hamri.

Hamri berharap kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh sekolah-sekolah yang lain, dimana kegiatan tersebut hasilnya akan sangat positif bagi para siswa.(Man)
×
Berita Terbaru Update