Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gabungan Satpol PP, BNN, Garnisun, Polresta Sidoarjo Lakukan Penyisiran Penyalagunaan Narkoba

| September 08, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-08T13:15:38Z


Liputanphatas.com || Sidoarjo - Dalam rangka kegiatan TIBUMTRANMAS (Operasi pekat) di Wilayah Kabupaten Sidoarjo, Gabungan Satpol PP, BNN, Garnisun, Polresta Sidoarjo laksanakan Apel di Kantor Satpol PP Kabupaten Sidoarjo Jl. Kombes Pol M. Duryat No. 62 Sidoarjo, pada hari Kamis 08/09/2022, sekira Pukul 14.35 Wib. 

Hadir dalam giat tersebut di antaranya, Kasatpol PP Kab.Sidoarjo (Drs.Ec Tjarda,MM), Kabid Tibumtranmas (Yani Setiawan), Kasipam Satpol PP kab.sidoarjo (Hisyam Anwar) beserta 100 Personilnya, AIpda Fatkhur (Sat Reskrim Polresta Sidoarjo) beserta 7 Personilnya, Kombespol RM.Tohir H,SIK (Kepala BNN Kab. Sidoarjo) beserta 15 Personilnya dan ditambah Garnisun 5 Personil. 

Apel Persiapan Pasukan di Pimpin oleh Yani Setiawan selaku Kabid Tibumtranmas, dalam penjelasannya yang pada intinya terkait dugaan pengguna Narkoba di Wilayah Kabupaten Sidoarjo. 

"Tujuannya, untuk mempersempit dan meminimalisir ruang gerak peredaran Narkoba di tengah masyarakat Kab.Sidoarjo," ungkapnya. 

Kegiatan ini  dibagi menjadi dua tim, yaitu Tim A dan Tim B (utara dan selatan), untuk Tim A titik pelaksanaanya di Wilayah Kota Sidoarjo dan untuk Tim B titik pelaksanaanya di Wilayah utara Waru dan sekitarnya.


Selain itu, Kombespol RM.Tohir H,SIK selaku Kepala BNN Kab.Sidoarjo menyampaikan, bahwa untuk pengguna narkoba sekarang lagi marak maraknya, terutama anak mudah mudi di Wilayah Kab.Sidoarjo.

"Dalam pelaksanannya jangan arogan, santun terhadap penghuni tempat yang kita oprasi," tuturnya. 

Tiba di TO (Target Operasi) pertama Wilayah Kota Sidoarjo, tepatnya di Rumah Kost Desa Banjarpoh RT.14 RW.06 Sidoarjo. Selanjutnya penghuni Kos diperiksa petugas untuk menjalani tes urine. Bahkan, operasi gabungan tersebut, petugas juga menggeledah setiap sudut kamar kos tidak luput dari pemeriksaan. 

Nama Kost : Kost Gold
- Nama Pemilik Kost inisial IM
- Jumlah kamar 30 
- Jumlah yang di tes urine = 10 orang
- Hasil = Negatif / Nihil

Nama Kost : Kost Putih
- Nama Pemilik Kost inisial IM
- Jumlah kamar 40
- Jumlah yang di tes urine = 18 orang
- Hasil = 1(satu) positif selanjutnya di Assessment oleh BNN

Sedangkan sasaran operasi Wilayah utara, yakni Rumah Kost Desa Bungurasih RT.11 RW.01, selanjutnya penghuni kos diperiksa petugas untuk menjalani tes urine. 

a.Nama Kost : Kost Hijau, Kost Abu, Kost Orens
- Nama Pemilik Kost inisial AG
- Jumlah kamar 40
- Jumlah yang di tes urine = 14 orang
- Hasil = 5(lima )positif, diantaranya 4 Pria dan 1 Wanita, selanjutnya di Assessment oleh BNN 

b.Nama Kost : Kost Putih
- Nama Pemilik Kost inisial BB
- jumlah kamar 10
- jumlah yang di tes urine = 4 orang
- Hasil = Nihil /negatif 

Selama kegiatan tersebut, berjalan dengan Tertib, Aman, dan lancar. Total Hasil Operasi Pekat terkait dugaan pengguna Narkoba di Wilayah Kabupaten Sidoarjo berjumlah 6 (enam) orang dinyatakan Positif yang selanjutnya di Assesment oleh BNN Kab.Sidoarjo. (Red).


Editor/Publisher: Bairi.
×
Berita Terbaru Update