Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungi Warga Wiyung, Unit Regident Polrestabes Surabaya Berikan Supervisi Program SIM Cak Bhabin

| September 05, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-05T09:38:39Z


Liputanphatas ll Surabaya - Unit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polrestabes Surabaya terus melakukan supervisi pelaksanaan program SIM Cak Bhabin. Salah satunya dengan mendatangi sejumlah lokasi pelaksanaan ujian praktik dan teori.

Seperti halnya di halaman parkir SMAN 22 Surabaya Senin (5/9/2022) pagi, anggota Unit Regindent bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wiyung memberikan pelayanan kepada pemohon SIM baru.

Selain pelayanan legalitas mengemudi, anggota Polantas Polrestabes Surabaya ini turut memberikan sejumlah imbauan seputar tertib berlalu-lintas kepada masyarakat. Penyuluhan ini bertujuan agar pengguna jalan dapat lebih tertib.

"Jadi selain pelayanan SIM baru anggota Unit Regident juga menyampaikan edukasi seputar safety riding," kata Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya, Iptu Sigit Ekan Sahudi.


Sementara itu terkait mekanisme pengurusan SIM Cak Bhabin, nantinya para pemohon SIM baru bakal diarahkan untuk mendaftar melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek. Setelahnya, para pemohon akan mendapatkan notifikasi baik dari WhatsApp maupun email masing-masing yang berisi link ujian teori.

Jadi pengisian ujian teorinya ini tidak harus dilakukan di Satpas Colombo Surabaya, tapi bisa dari mana saja dengan gadget masing-masing dengan pendampingan Bhabinkamtibmas. Setelah lulus ujian teori, bisa langsung lanjut ke lokasi layanan SIM Cak Bhabin di kecamatan masing-masing," jelas Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman belum lama ini.

Nantinya, para pemohon SIM tinggal menunjukan bukti registrasi dan lulus ujian teori yang baru diselesaikan. Setelahnya masyarakat akan langsung mendapatkan atensi dari coaching clinic safety driving berupa pemberian materi dan praktik.

Selanjutnya, barulah para pemohon SIM akan melaksanakan praktik di Satpas Colombo Surabaya. Setelah semua tahapan selesai, maka tinggal melakukan registrasi lanjutan dan prosesi pemotretan untuk pencetakan SIM.

Meski layanan tersebut hanya untuk para pemohon SIM baru, Kompol Randy juga mempersilahkan jika ada masyarakat yang ingin berkonsultasi dengan Bhabinkambtibmas untuk melakukan perpanjangan SIM lamanya.

Para Bhabinkamtibmas sudah dibekali terkait kepengurusan SIM, baik baru maupun perpanjangan. Jadi silahkan untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tuntas orang nomor wahid di jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya itu. (Red).


Editor/Publisher: Bairi.
×
Berita Terbaru Update