Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penjaringan Aspirasi Masyarakat DPRD Kota Surabaya oleh Dr.Ratih Retnowati MSi Kepada Warga Kelurahan Simomulyo

| September 24, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-24T07:04:45Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - DPRD Kota Surabaya Anggota Komisi B Fraksi Demokrat-Nasdem Dr.Ratih Retnowati MSi. melakukan sambang silaturahmi dalam kegiatan Jaringan Aspirasi Masyarakat (Reses Ke-3) dengan bertatap muka langsung kepada warga masyarakat Kelurahan Simomulyo di Balai RT.06 RW.02 Kec.Sukomanunggal, Kota Surabaya, pada hari Sabtu 24/09/2022, sekira Pukul 10.00 Wib 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi kepentingan masyarakat dan mengartikulasikan dalam kebijakan pembangunan di Kota Surabaya. 
Secara keseluruhan Reses Ke - 3  dijalankan dengan bertatap muka dan mematuhi protokol kesehatan.

Berbagai kalangan masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini di antaranya, pengurus kampung yaitu Ketua RT, Wakil RT dan Pengurus RW, serta Kader-Kader Perempuan penggerak kegiatan Ibu dan Anak, kader Partai Politik, dan juga lapisan warga masyarakat lain.

Menurut penjelasan Heri Siswoyo atau sapaan akrabnya Basir selaku moderator, kehadiran dari Dr.Ratih Retnowati MSi merupakan wujud syukur atas apa yang menjadikan keluh kesah terhadap warga masyarakat bisa tersampaikan langsung dan diperhatikan. 

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Beliau (Dr.Ratih Retnowati MSi) bisa hadir dan memberikan penyampaian terhadap warga masyarakat," ucapnya Basir penuh rasa syukur. 

Dr.Ratih Retnowati MSi menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Ratih adalah Anggota DPRD Kota Surabaya Fraksi Demokrat 3 periode dan ingin dengan kehadiran ini bisa menjadi berarti bagi semua.

"Dewan itu tugasnya cuma satu yaitu itu tadi kata pak RT jaring asmara, namanya dulu jaring asmara, kalau di singkat dana asmara adalah aspirasi masyarakat, tentu saja asmara/aspirasinya itu yang berhubungan dengan kepentingan orang banyak bukan kepentingan pribadi," katanya.


Ratih menambahkan, bahwa berada di posisi Komisi B membawahi Bidang Koperasi dan UMKM, jadi apapun keluh kesah warga masyrakat terutama ibu-ibu punya kendala terhadap warung, toko dan sebagainya, bisa disampaikan langsung kepadanya.

"Semisal, Bu saya mau bikin usaha ini, usaha itu, bagaimana ijin dan bagaimana mendapatkan modalnya dan lain-lain kita bisa diskusi," imbuhnya.

Dr.Ratih Retnowati Msi menghimbau, apabila untuk kepentingan kampung, Ketua RT bisa langsung di inventarisir atau diserahkan kepada Basir, dan nantinya Basir akan menyerahkan kepada Ratih, kemudian akan diberikan kepada Pemerintah Kota. 

"Insya Allah Tahun 2023 akan bisa cair, makanya kita sekarang kejar-kejaran, supaya semua aspirasinya bisa segera di inventarisir,  begitu barangkali saudara/i saya ibu ibu, saya tidak bisa lama lama karena saya kurang sehat, jadi nanti apa-apa yang di aspirasikan bisa di tuangkan dalam tulisan," tuturnya.

Selain itu, salah satu Aspirasi yang di sampaikan warga, yakni Bu Suroso selaku Ketua Kader RT.06 RW.02, menurut dia semua Warga RT.06 mendirikan UMKM dan dirinya tidak mempunyai alat alat seperti gerobak dorong semua masih terbuat dari kayu. 


"Kami memohon kepada Bu Ratih selaku Anggota DPRD Kota Surabaya, bisa membuatkan alat alat dorong dari stainles supaya bisa kelihatan bersih dan higienis, banyak warga kami UMKM seperti penjual jamu,makan makanan siap saji," keluhnya kepada Dr.Ratih Retnowati MSi. 

Selanjutnya, Aspirasi yang disampaikan oleh warga, yakni Fikri selaku Wakil RT.06 terkait masalah selokan yang ada di kampung (gang) kurang bagus dan masih banyak genangan air. 

"Dan saya sudah mengkonsep bersama Basir terkait masalah selokan, untuk itu kami mewakili warga RT.06 supaya bisa merealisasikan gorong-gorong untuk kampung (gang) kami," ungkapnya dengan penuh harap.(Rik)
×
Berita Terbaru Update