Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekolah Sang Juara Sambut Haornas 2022 Dengan Berbagai Kegiatan Olahraga

| September 09, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-09T15:43:41Z



Liputanphatas.com || Surabaya, -Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional pada tanggal 9 September 2022, Sekolah Sang Juara SD Muhammadiyah 22 Surabaya menggelar beragam kegiatan olahraga yang sehat dan menyenangkan sekaligus mencari potensi yang dimiliki siswa untuk dikembangkan agar berprestasi.

Demikian disampaikan Listianah SEI selaku Kepala SD Muhammadiyah 22 Surabaya dalam sambutan pembukaan kegiatan Haornas di Sekolah, Jumat (9/8/2022).

Lanjut beliau, sebagai Sekolah Sang Juara, momen Haornas ini sangat penting untuk bisa menemukan atlet-atlet yang berbakat guna meraih prestasi yang lebih baik, sehat dan menyenangkan.

Ustadz Karim, selaku guru PJOK menjelaskan, meski persiapan waktu yang terbatas kegiatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di sekolah berjalan lancar, meriah dan ceria, para siswa begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan HAORNAS yang diawali dengan senam bersama dihalaman sekolah oleh siswa kelas 6 yang diiringi musik ceria menambah semangat berolahraga.

Lanjut ustadz Karim, agenda kegiatan Haornas ini meliputi olahraga permainan tradisional seperti : gobak sodor, lompat tali, hola hop, dan lain sebagainya agar siswa lebih menyukai keragaman kekayaan budaya bangsa

Kemudian Olahraga prestasi seperti sepak bola, bulu tangkis dan sepak takraw, agar bisa menemukan bibit atlet muda dari Sekolah Sang Juara. 

Suasana Olahraga yang menyenangkan dan penuh keceriaan menunjukkan betapa pentingnya kegiatan olahraga yang menjadi bagian dalam proses pembelajaran di Sekolah. Sorak sorai suara siswa untuk memberikan dukungan agar lebih bersemangat dalam berolahraga. 

Disamping olah raga fisik di halaman sekolah, juga digelar eksibisi catur sebagai olahraga yang membutuhkan keseriusan, fokus dan mampu mengatur strategi yang tepat untuk bisa mengalahkan dan menjadi pemenang. Eksibisi catur ini menghadirkan atlet catur Surabaya yang bernama Safa Azzhra siswa kelas 4 B, SD Muhammadiyah 22 Surabaya. 

Safa pada babak pertama bertanding secara maraton berhadapan 4 meja catur melawan teman sekolahnya di kelas 4, 5 dan 6. Dan tidak sampai satu jam Safa mampu mengalahkan semuanya. 

Sorak Sorai semakin ramai ketika Safa mulai beraksi pada babak kedua dengan 4 meja catur melawan siswa, sekuriti dan guru. Safa terlihat bersemangat sekali berpindah dari satu meja ke meja tanding lainnya, dan dalam waktu 30 menit 3 meja catur dari siswa dan guru dapat dikalahkan, namun ketika menghadapi lawan dari sekuriti, energi dan strategi Safa mendapat perlawanan yang berat sehingga akhirnya Safa dapat dikalahkan. 

Safa senang sekali model pertandingan tersebut, disamping untuk menambah pengalaman dalam mengatur strategi juga untuk menguji kemampuan catur. Selamat Hari Olahraga Nasional, teruslah berprestasi dengan penuh semangat, sehat dan senang.(Man)
×
Berita Terbaru Update