Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waka Polsek Benowo, Berikan Penyuluhan ke Siswa SMAN 12 Tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba

| September 12, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-13T06:21:14Z



Liputanphatas.com || Surabaya - Wakapolsek Benowo dan Kanit lantas Polsek Benowo memberikan materi tentang kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba serta tata tertib berlalu lintas kepada Siswa-siswi di SMAN 12 Surabaya, Senin. (12/09/2022) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek Akp Saridi, menghimbau kepada seluruh Siswa-siswi agar mampu menjaga diri dengan baik. Sangat gampang untuk terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri, namun untuk dapat menyadari dan mengetahui dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja inilah yang dirasa sangat susah.

Sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja. Materi yang dibawakan oleh Wakapolsek ini juga menekankan tentang bahaya Narkoba, dan Tawuran antar pelajar serta cara berlalu-lintas yang baik terhadap pemakai jalan yang lain.

"Saya harap untuk para Siswa-siswi SMAN 12 Surabaya agar tidak mengendarai sepeda motor ketika berangkat sekolah. Lebih baik kendaraan umum atau diantar orang tua saja. Karena usia remaja yang masih labil tingkat emosional sangat rentan melanggar dan menjadi korban kecelakaan lalu lintas," Jelasnya.

Dalam penyuluhan tersebut selain diikuti oleh seluruh pelajar, juga dihadiri langsung Kepala Sekolah dan beberapa dewan guru.

Penyuluhan ini bertujuan agar para siswa-siswi tidak terlibat narkoba dan bagaimana narkoba tidak sampai masuk dikalangan pelajar inilah yang menjadi harapan kita semua untuk selalu menjauhi yang namanya narkoba,” ujarnya.

Diakhir pengarahannya dirinya berpesan kepada siswa-siswi yang hadir, agar senantiasa memegang teguh akidah dan agama serta norma-norma susila, agar terhindar dari perbuatan tercela.

Jadilah generasi penerus bangsa yang unggul dan bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” pungkas perwira dengan tiga balok dipundaknya itu.

Ditempat yang sama Kepala sekolah SMAN 12 Surabaya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dan kehadiran dari Kepolisian yang telah memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja bahaya narkoba dan juga tata tertib berlalu-lintas kepada para pelajar.

Kegiatan semacam ini sangat perlu dilaksanakan, agar anak-anak memiliki kesadaran terhadap hukum sehingga terhindar dari perbutan yang melawan hukum,” ujar Kepala sekolah SMAN 12. (Red).


Editor: Bairi

×
Berita Terbaru Update