Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Bekas Galian Pipa PDAM Delta Tirta Dibiarkan Hingga Mengganggu Aktivitas Warga Masangan Wetan

| Oktober 26, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-26T14:06:08Z


Liputanphatas.com || Warga resah. Pasalnya, bekas galian pipa dibiarkan terbengkalai dan tidak dirapikan seperti semula, sehingga sangat mengganggu aktivitas warga. Rabu (26/10/2022).

Diduga akibat tanah bekas galian pipa yang di uruk sembarangan, pada saat turun hujan, imbas dari galian pipa tersebut membuat halaman dan teras rumah salah satu warga RT 5 / RW 2 tergenang air bercampur lumpur berbatu.

Sementara itu, saat diklarifikasi oleh Media ini kepada rumah L alias S warga setempat (terdampak) dirinya mengatakan, merasa geram dan resah atas dampak proyek pemasangan pipa PDAM yang dibiarkan setelah pemasangan dan diuruk sembarangan.

"Setiap kali turun hujan, selalu halaman teras rumah saya tergenang air lumpur berbatu, sehingga membuat saya setiap hujan redah saya selalu membersihkan galian tanah berbatu itu mas,” tegas S, Rabu siang (26/10/2022).



Tak hanya itu, atas kejadian tersebut Media ini juga mengkonfirmasi melalui sambungan pesan WA (whatsapp) dengan Kepala Desa (Kades) Masangan Wetan, “Ngge sudah tak sampaikan,” balasan pesan WA Budiono selaku Kades Masangan Wetan.

S berharap kepada Kades dan pihak penanggung jawab PDAM Delta Tirta agar ada perhatian khusus terkait diduga bekas galian pipa yang berlumpur tersebut

Saya berharap kepada kepala desa masangan wetan dan pihak PDAM Delta Tirta menjadi perhatian khusus terhadap rumah kami yang terdampak bekas galian pipa yang berlumpur dan berbatu, agar jalan depan rumah kami segera bisa di perbaiki dan dikembalikan seperti semula,” imbuh S.

Warga RT 5 / RW 2 Desa Masangan Wetan mendesak agar PDAM Delta Tirta selaku pemilik pipa untuk bertanggung jawab atas akibat galian itu. Jika dalam beberapa hari kedepan ternyata belum diperbaiki, warga akan membuat blokade sepanjang pipa pemasangan tersebut.

Dalam pantauan di lokasi, pipa PDAM itu dipasang untuk kebutuhan beberapa warga kawasan Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, yang menginginkan pemasangan pipa PDAM Delta Tirta tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, agar menjadi perhatian khusus dari Kepala Desa Masangan Wetan dan Dirut PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo. (Tim).
×
Berita Terbaru Update