Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bentuk Antusias Warga Dusun Randu Pukah Gelar Hajatan Sedekah Bumi yang Pertama Kali

| Oktober 30, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-31T05:25:56Z



Liputanphatas.com || GRESIK - Setelah sekian lama Pandemi Covid 19 melanda, di wilayah Kota Gresik segala kegiatan atau acara tertunda sekitar 3 tahun. Kali ini sebagai bentuk antusias warga masyarakat Dusun Randu Pukah adakan acara hajatan Sedekah Bumi (Ruwat Deso) yang diadakan di Jalan Raya Dusun Randu Pukah, Kelurahan Gadung, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Jawa Timur, pada hari Minggu 30/10/2022. 

Acara tersebut terselenggara mulai pukul 10.00 Wib dan dipimpin oleh Kepala Desa Gadung, yakni Soewarno Spd.I. beserta Zainuri selaku Ketua Panitia. Berawal dari kirim doa sampai selesai dan dilanjutkan hiburan Wayang Kulit dan Campursari yang dipimpin oleh Ki Dalang HJ Suparno dari Desa Karangandong, Kec.Driyorejo, Gresik.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua Dewan Gerindra, yakni Anjawi Wiyuno, Ketua Partai Nasdem Dadang dan H Samwel dari Partai Demokrat Propinsi Dapil Gresik dan Lamongan, serta 48 Ketua RT dan 9 Ketua RW dan warga masyarakat setempat. 

Zainuri mengungkapkan, bahwa acara tersebut sebagai bentuk antusias warga yang baru pertama kali diadakan setelah beberapa Pandemi Covid 19. 

"Sedekah bumi yang pertama disambut dengan penuh antusias oleh warga, serta terdapat Bazar Murah," ucapnya. 

Dirinya menambahkan, dengan adanya acara sedekah bumi, warga masyarakat dapat membudidayakan hidup rukun.

"Semoga warga masyarakat diberi kesehatan dan keselamatan, sekaligus dapat membudidayakan warga hidup menjadi rukun dan selalu di beri rezeki yang berlimpah," pungkasnya. (Vicha).


Editor: Bairi.
×
Berita Terbaru Update