Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Bantu Warga Menyingkirkan Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras

| Oktober 08, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-08T14:48:55Z


Liputanphatas.com || Denpasar, – Hujan deras yang semalam terjadi di seputaran wilayah Denpasar khususnya Denpasar Timur (Dentim) mengakibatkan beberapa tempat di wilayah Denpasar tergenang air, dan juga pohon tumbang, Seperti yang terjadi pada Sabtu (8/10/22) jam 02.15 wita bertempat di Jln. Tukad Musi III Banjar Sembung Sari, Desa Sumerta Kelod, Kecamatan Dentim, telah terjadi pohon tumbang jenis Kayu Putih yang mengenai Rumah Warga Kelurahan Panjer yang berbatasan dengan Desa Sumerta Kelod. Kejadian tersebut menutup akses jalan Tukad Musi.

Dengan adanya kejadian tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kelod Aiptu I Gede Kumara Jaya bersama Bhabinsa, Warga dan Intansi terkait menyingkirkan pohon tumbang tersebut agar akses jalan bisa digunakan kembali oleh warga. Pada akhirnya pada pukul 11.25 WITA akses jalan Tukad Musi sudah bisa di gunakan warga.


Sementara kerugian dari kejadian tersebut hanya kerugian material, tidak ada korban jiwa. 

Secara terpisah Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta S. Sos mengatakan” telah memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu memonitor situasi wilayah desa binaannya apabila terjadi hujan deras yang berkepanjangan. Segera melaporkannya dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait sehingga penangannya akan lebih maksimal.” Ungkap Kapolsek.

“Kami juga selalu memberikan himbauan kepada seluruh warga apabila ada pohon dekat bangunan rumah sebaiknya dipangkas atau di tebang untuk menghindari terjadinya korban material maupun jiwa akibat pohon tersebut tumbang.” Imbuhnya.(Yan)
×
Berita Terbaru Update