Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Brigif 4 Mat/Bs Laksanakan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Tanjujg Karang

| Oktober 04, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-04T16:41:19Z



Liputanphatas.com || Lampung - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-77 tahun 2022, prajurit Brigif 4 Marinir/BS Lampung melaksanakan ziarah dan tabur bunga bersama jajaran Forkopimda Prov. Lampung bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung. Selasa, (04/10/22).

Bertindak Selaku Inspektur Upacara Ziarah adalah Danlanud Pangeran M Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan S.T dan sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Marinir Adhi Windarko dari Yonif 7 Marinir.

Ziarah kali ini diikuti oleh Pasukan Lanud Pangeran M Bun Yamin, Pasukan Yonif 7 Marinir, Pasukan Yonif 143/TWJE, Pasukan Sabhara Polrestabes Bandar Lampung, Barisan Korsik Ajenrem 043/Gatam, Satpol PP Bandar Lampung, Barisan Gabungan PNS TNI, Barisan Persatuan Istri TNI (Persit KCK, Jalasenastri, Piaradhya Gharini dan Bhayangkari), Barisan KBPPAJ (Keluarga Besar Putra Putri Abyasa Jalasena), dan Barisan Pramuka (Saka Bahari, Saka Wira Kartika, Saka Dirgantara).


Ziarah tersebut berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, do'a bagi para arwah pahlawan dan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Selain itu, kegiatan Ziarah peringatan HUT TNI ke-77 tersebut adalah momen yang tepat untuk mengingat kembali semangat juang para pahlawan kita, karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan serta sebagai Implementasi perintah harian.

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M menyampaiakn mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian.

"Dan sebagai prajurit jalsena yang memegang teguh nilaihnilai sapta marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut,"ucapnya. (Into/Dispen Kormar).
×
Berita Terbaru Update