Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Kelestarian Makanan Khas Papua, Satgas Yonif R 142/KJ Tanam Bibit Pinang Bersama Pemkab Yalimo

| Oktober 03, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-04T04:53:48Z



Liputanphatas.com || Yalimo - Dalam rangka melestarikan makanan khas masyarakat Papua, hari Senin kemarin Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi bersama Sekda Kabupaten Yalimo Dr. Isak Yando., melakukan penanaman bibit pohon pinang di halaman kantor Pemkab Yalimo, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah. Selasa (4/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Dansatgas menyampaikan bahwa selain menjaga kearifan lokal Papua, kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI ke-77 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang.

“Kita kembali melakukan penanaman bibit pinang sama seperti yang kita tanam di beberapa tempat lain yaitu Bibit Pinang Batara, kali ini kita tanam di halaman kantor Pemerintahan Kabupaten Yalimo,” ujarnya.

Letkol Esnan mengaku senang, Pemkab Yalimo yang mengizinkan Satgas Yonif 142/KJ untuk menanam bibit pinang Batara yang telah dibawanya langsung dari Jambi, dimana pembibitannya dilakukan selama berada di Makotis Satgas.

“Saya bersyukur Bersyukur, kita bisa tanam bibit pinang ini bersama dengan Bapak Sekda Kabupaten Yalimo Dr. Isak Yando,” terangnya.

Atas inisiatif dan kepedulian yang ditunjukkan Satgas Pamtas Yonif 142/KJ, mendapatkan apresiasi dari Sekda Kabupaten Yalimo Dr. Isak Yando. Dirinya juga mengucapkan terima kasihnya karena selian menjaga keamanan di wilayahnya, Satgas 142 peduli akan kesejahteraan warga masyarakat Papua.

“Ini bibit pinang yang ditanam disini akan kita rawat terus, lima tahun ke depan tanaman ini akan terus ada di Yalimo, meskipun kita pindah tugas atau sudah mengakhiri pengabdian kepada negara, terima kasih TNI,” ungkap Isak Yando

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 3 Kabupaten Yalimo Simon Hisage, Kepala Dinas Sosial Matinus Heluka, Kepala Dinas Perhubungan Hengki Sambom dan Kakesbangpol Kabupaten Yalimo Liberius Mabel. (Into/Dispenad).
×
Berita Terbaru Update