Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ngopi Bareng Bhabinkamtibmas Polsek Mantingan bersama kelompok tani "SUMBER SARI"

| Oktober 02, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-03T00:44:27Z


Liputanphatas.com || Ngawi - Polsek Mantingan Polres Ngawi melalui Bhabinkamtibmasnya melaksanakan patroli dialogis bersama kelompok tani di area persawahan Dusun Ngelo Desa Jatimulyo  Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, Sabtu (1/10/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB oleh Aipda Agus Suryanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Jatimulyo bersama Bripka Agus Susanto (Bhabinkamtibmas Desa Kedungharjo) giat rutinitas patroli dialogis dengan para petani yang tergabung dalam kelompok tani "Sumber Sari" dalam rangka program Bhatarling (Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan).

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. menerangkan, bahwa kegiatan tersebut berlangsung lancar dan aman sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan bagi para Bhabinkamtibmas yang tugasnya menjadi pendamping petani agar ramah lingkungan.

Menurut Kapolsek Mantingan, bahwa dalam kegiatan patroli dialogis tersebut Aipda Agus Suryanto dan Bripka Agus Susanto menyampaikan larangan menggunakan jebakan tikus dengan memakai aliran listrik karena berbahaya dan sudah banyak korban.

"Kita juga menyarankan para petani untuk pakai pupuk organik agar tanah kembali subur seperti sediakala, serta mendorong petani agar meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan,” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para petani agar berhati-hati pada saat sedang bekerja dan mengingatkan agar selalu menjaga kekompakan, gotong royong, menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan perpecahan, serta saling bersinergi dengan Instansi terkait dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan yang ramah lingkungan ini. (Rik)
×
Berita Terbaru Update