Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Sumpah Pemuda, Kartar Dupak Bandarejo Ziarah ke Makam Pahlawan

| Oktober 30, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-30T14:21:32Z


Liputanphatas.com || Surabaya, -  Guna mengingatkan generasi penerus bangsa supaya tidak melupakan sejarah sekaligus memperingati Sumpah Pemuda, sepuluh pemuda karang taruna (kartar) Dupak Bandarejo II RT. 06 RW. 03 Kelurahan Dupak Kecamatan Krembangan Surabaya menggelar ziarah nasional ke makam pahlawan DR. Soetomo Bubutan Surabaya, Minggu (30/10/2022).

Ketua kartar RT 06, Prakasa Gilang Pratama menjelaskan, tujuan diselenggarakannya ziarah tersebut adalah, selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air.


"Dengan kegiatan tersebut kami bisa belajar tentang perjuangan para pahlawan yang gigih, bertanggung jawab serta pantang menyerah", papar Gilang.




Sementara itu, Ketua RT 06 Sutikno, S.Sos. sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh kartar dalam menyambut sumpah pemuda.


"Rekan-rekan kartar mempunyai ide yang sangat bagus sekali dengan menggelar ziarah ke makam pahlawan, jangan sekali-kali meninggalkan sejarah juga meningkatkan rasa nasionalisme dikalangan pemuda", tutup Sutikno.(Man)


×
Berita Terbaru Update