Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ranpur Yontankfib 2 Marinir Laksanakan Uji Kedap dan Arung

| Oktober 03, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-03T10:06:29Z
 


Liputanphatas.com || Surabaya - Dalam rangka persiapan mendukung Latihan Praktek (Lattek) Bhumyamca Yudha Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) TA. 2022.

Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir melaksanakan uji kedap dan arung Ranpur Tank BMP 3F di Kolam Simulasi Rampa Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (03/10/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan serta memastikan sistem kekedapan dan sistem gerak Ranpur pada saat di air bekerja dengan baik. 

Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar senantiasa meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir M. Isarisnawan menyampaikan, kepada seluruh Kru Ranpur yang terlibat agar mempersiapkan material tempur secara maksimal.

"Sehingga diharapkan pada pelaksanaan Lattek Bhumyamca Yudha AAL dapat berjalan aman dan lancar dengan tetap mengutamakan zero accident,"pungkasnya. (Into/Dispen Kormar)
×
Berita Terbaru Update