Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walikota Surabaya Eri Cahyadi Serahkan Bantuan Ke Bupati Sidoarjo Untuk Korban Angin Puting Beliung

| Oktober 25, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-25T17:39:05Z



Liputanphatas.com || SIDOARJO, – Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang mengalami bencana alam. amukan angin puting beliung menerjang beberapa desa di Kabupaten Sidoarjo. Hari Minggu kemari (23/10/2022)

Berbagai bencana juga terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Timur. Selain Sidoarjo juga terjadi di Pacitan, Trenggalek, Malang dan Blitar. Faktor perubahan cuaca yang ditandai dengan hujan deras disertai angin kencang berpotensi terjadinya puting beliung.

Dua desa di Kecamatan Buduran, Sidoarjo, yakni desa Sidokepung dan desa Entalsewu menjadi titik wilayah yang dihantam musibah angin puting beliung. Atas musibah tersebut, banyak bangunan dan rumah warga mengalami kerusakan parah.

Pasca kejadian itu, beragam bantuan sudah diturunkan Pemkab Sidoarjo. Pos tanggap bencana dan dapur umum bagi korban bencana juga didirikan. Pemkab Sidoarjo bersama warga bahu membahu dan bergotong royong memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak.

Musibah Bencana Alam Inipun Memantik Rasa Iba Pemkot Surabaya

Pagi tadi, Selasa (25/10/22) Eri Cahyadi, ST, MT,selaku Wali Kota Surabaya menyerahkan bantuan kepada Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP di pendopo Delta Wibawa. Bantuan berupa selimut, bantal, sprei, pakaian kering, peralatan mandi, kasur lipat serta Sembako diterima Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor. Bantuan itu akan segera diserahkannya kepada warga terdampak bencana angin puting beliung yang menerpa seperti Desa Sidokepung serta Entalsewu maupun warga desa yang terdampak bencana.


Bupati Muhdlor mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya atas bantuan yang dikirimkan untuk para korban bencana. Diharapkan dengan dengan adanya bantuan tersebut semua kebutuhan yang diperlukan warga terdampak dapat tercover semua.

“Terima kasih atas atensi yang diberikan untuk kami, sinergitas ini yang didambakan oleh daerah lain, yang jelas ini jangan dilihat dari nilainya tapi yang dilihat bagaimana kolaborasinya untuk saling bantu membantu daerah lain untuk meminimalisir dari dampak bencana yang ada,” ujarnya.

Menurut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, bahwa apa yang dilakukan Pemkot Surabaya kali ini adalah bentuk sinergi antar daerah di Jawa Timur. Dikatakan pula, selama ini dirinya dan kepala daerah di Jatim sering berkomunikasi. Salah satunya dengan kepala daerah Sidoarjo Gus Muhdlor yang wilayahnya sekarang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung.

“Saya dapat kabar kalau Sidoarjo dapat musibah puting beliung, maka saya langsung kontak ke Gus Muhdlor tentang apa yang paling dibutuhkan untuk korban,” tutur Walkot Surabaya Eri.


Eri berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan pokok para korban bencana. Pemkot Surabaya juga siap mengirimkan bantuan Sumber Daya Manusia (SDM) apabila dibutuhkan untuk membantu korban bencana alam di beberapa daerah di Jawa Timur. "Pungkasnya.(Pyo)


×
Berita Terbaru Update