Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bamusi Gelar Rihlah dan Napak Tilas di Hari Pahlawan

| November 10, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-11-10T15:02:12Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) kota Surabaya, melakukan Rihlah dan Napak Tilas perjuangan KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan Rihlah dan Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Nasional KH. Ahmad Dahlan di Yogyakarta dilaksanakan bertepatan pada Hari Pahlawan, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Bamusi kota Surabaya Achmad Rosyidi.


"Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional Republik Indonesia, mengingat KH Ahmad Dahlan adalah salah satu Pahlawan Nasional Republik Indonesia", terang Rosyidi.

Lanjut Rosyidi menambahkan, Bamusi didirikan atas inisiasi dari almarhum Taufiq Kiemas, kehadiran Bamusi tidak lain juga sebagai bagian untuk melanjutkan perjuangan dakwah Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. H. Sukarno. Dalam mendirikan Bamusi, Taufiq Kiemas bersama dengan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah mendirikan Bamusi sebagai bentuk wadah dakwah kepada umat Islam.


"Pada bulan Oktober yang lalu, Bamusi kota Surabaya juga melakukan napak tilas perjuangan Hadratussyaikh KH Haysim Asyari di Jombang yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional," bebernya.

Kali ini, urai Rosyidi bertepatan 10 November, mengadakan Rihlah dan Napak Tilas perjuangan dari KH Ahmad Dahlan, "Yang tentunya juga Pahlawan Nasional serta pendiri dari Persyarikatan Muhammadiyah," ujarnya.

Menurutnya, kedua tokoh itu, telah memberikan perubahan ataupun mendirikan pondasi besar bagi bangsa Indonesia yang telah berdiri.


Dilain tempat, Ketua Bamusi kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Niam yang juga Anggota DPRD kota Surabaya ketika dikonfirmasi disela rapat paripurna pengesahan APBD 2023 di DPRD Kota Surabaya berpesan sekaligus mengajak, segenap masyarakat untuk meneladani sikap ataupun perjuangan tokoh-tokoh nasional.

"Terutama KH Ahmad Dahlan serta Hadratussyaikh KH.Hasyim Ashari, sebagai Pahlawan dan Teladan kita semua," tutup Abdul Ghoni MN.(dw)


×
Berita Terbaru Update