Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka Hari Pahlawan, Ratusan Warga RW 02 Simorejo Kelurahan Simomulyo, Gelar Karnaval Keliling Kampung

| November 19, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-11-20T04:37:43Z




Liputanphatas.com || Surabaya, – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, ratusan warga RW 02 Simorejo, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, memeriahkan dengan menggelar acara Karnaval Keliling kampung, minggu (20/11/2022)


Turut hadir pula tim pengamanan dari RW, Tunggul, dan linmas dari kecamatan Sukomanunggal, Sugeng,  serta balantas dari banser satkorcab Surabaya, Harnoto.


Menurut info yang diterima awak media dari warga setempat, bahwa acara karnaval ini diikuti oleh warga dari RT 01 sampai dengan RT 10.



” Acara ini diikuti oleh ratusan warga yang berasal dari RT 01 sampai dengan RT 10. Acara Karnaval  dimulai pagi hari  Pukul 07.00 Sampai selesai".


Sebelum pemberangkatan peserta karnaval, Menurut Asmono selaku Wakil RW 02 menyampaikan, dengan menghargai sejarah, kita akan menjadi bangsa yang besar dan menghargai jasa para pahlawan, dan insya Allah tahun depan akan mengadakan yang lebih meriah lagi, imbuhnya.


Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan atraksi Reog Ponorogo dari grub Parogo Kanoman dari Donowati Kecamatan Sukomanunggal Surabaya.



Dalam karnaval ini ratusan peserta ada yang memakai pakaian para pejuang, Petani, Polisi, TNI, dokter dan lain-lain dengan start di depan balai RW 02 Simorejo, menyusuri RT 01 sampai RT 10 dan berakhir di depan balai RW 02 Simorejo.


Diakhir karnaval  warga dari RT 10  yang memperagakan drama kolosal tentang perjuangan para pahlawan pada tanggal 10 November dengan sangat meriah.(dw/Rik)


×
Berita Terbaru Update