Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelaksanaan Pemilihan Langsung RT 03 Simorejo Timur, Kelurahan Simomulyo

| November 20, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-11-20T19:53:00Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Dengan berakhirnya masa tugas Rukun Tetangga 03 RW 03 Kelurahan Simomulyo Periode 2017 - 2022, maka warga simorejo timur melaksanakan pemilihan RT secara langsung di balai RT 03.

Acara tersebut di hadiri Joko selaku  sekretaris RW 03, dan Supeno selaku satgas RW 03 dan warga masyarakat RT 03.

Calon RT yang dipilih adalah warga yang dicalonkan oleh warga dilingkungan RT 03 dan ada juga warga yang mencalonkan diri sendiri. Pelaksanaan pemilihan dilaksanakan di tempat balai rt 03, acara di mulai  pukul 19.30 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Menurut keterangan Panitia Pemilihan pelaksanaan pemilihan diawali dengan pengajuan pernyataan bersedia mencalonkan diri dan dicalonkan oleh warga lingkungan setempat. Berkas penjaringan pencalonan diterima oleh Panitia 1 hari sebelum hari pencoblosan. ada 3 calon kandidat ketua RT yang akan dipilih secara langsung oleh warga. yaitu Agus Sulaiman, Adi, Candra.


Tapi setelah dirundingkan  kepada beliau beliaunya, ternyata 2 kandidat tidak bersedia di calonkan menjadi calon ketua RT, yakni Adi dan Candra selaku calon kandidat RT mengundurkan diri. jadi ada calon tunggal yakni Agus Sulaiman selaku RT lama.

Menurut Joko selaku panitia, kalau tidak ada kandidat lain dari perwali ada pasal 10 surat nomor 2, kalau memang tidak ada calon, panitia bisa menunjuk RT lama bisa diangkat kembali menjadi ketua RT baru kembali periode 2023 -2027, tapi dengan catatan harus ada support dari beberapa warga untuk kita sampaikan kepada kelurahan sebagai lampiran perhub supportnya. salah satu pendukung support pendukungnya adalah Abah Heru, Hari Cahyono, dan teguh.

Ketua panitia Suhadi mengatakan, Agus Sulaiman adalah calon tunggal dan akan naik lagi menjadi ketua RT 03, dan secepatnya membuat struktur pengurus baru lagi.

Visi dari ketua RT 03 baru yaitu   menurut pandangan RT baru membuat kerukunan warga di mana caranya warga bisa rukun guyub dan tidak ada perpecahan satu sama lainnya antar warga.

Sedangkan misinya yg paling penting menurut beliau adalah melayani warga, entah itu dari pelayan administrasi dan perantara kekelurahan.

Saran dari Ketua Satgas RW 03 Supeno, harapan beliau menyampaikan kepada RT baru mudah mudahan apa yang di inginkan RT baru bisa terlaksana sesuai visi misi yang di inginkan, dan mari kita gotong royong untuk kegiatan kemanusiaan. dan saya mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Agus Sulaiman selaku RT 03 beserta stafnya.


Dan acara selanjutnya adalah doa penutup yang di bacakan oleh sukron selaku wakil panitia, acara pun berjalan dengan tertib dan aman pungkas.(dw)




×
Berita Terbaru Update