Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SD Muhammadiyah 29 Surabaya Gelar Berbagai Lomba Sambut Hari Pahlawan

| November 11, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-11-11T11:06:59Z


Liputanphatas.com || Surabaya, -"Alhamdulillah, pagi ini peringatan hari pahlawan dapat terselenggara dengan baik, seluruh guru dan siswa berpakaian ala sosok pahlawan yang mungkin setahun sekali berpakaian seperti ini".

Demikian disampaikan Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Jatim MA bertepatan dengan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022).

Lanjut Jatim, bentuk kegiatan tersebut adalah apel pagi hari pahlawan dan lomba mewarnai tokoh pahlawan. Mereka dengan  penuh antusias berekspresi layaknya sang pejuang. 

"Pemandangan dan suasana benar-benar berbeda dari biasanya, lagu-lagu perjuangan terdengar menambah semangat bagai suasana laksana mau perang", papar Jatim.


Masih dengan Jatim, yang bertindak sebagai komandan apel yaitu kepala Sekolah, dengan amanat yang perlu digaris bawahi adalah pentingnya meneladani sifat berani berkorban untuk kepentingan orang banyak atau bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi. 

"Dan pantang menyerah, bukan hanya sekedar mengenang peristiwa pada saat peristiwa  itu saja," urai Jatim

Lanjut Jatim, tujuan diadakan peringatan hari pahlawan ini adalah agar siswa dapat mencontoh dan mewarisi sifat kepahlawanan yakni, berani berkorban  di atas kepentingan pribadi, gigih dan pantang menyerah, sehingga kita bisa terlepas dari keterpurukan.

Mudah-mudahan kedepannya dapat melaksanakan kegiatan  peringatan serupa yang lebih berinovatif dan bermakna, sehingga progres SD Muhammadiyah 29 makin meningkatkan nilai jual sekolah dengan menyuguhkan program-program unggulan yang lebih baik", harap Jatim.

"Hal tersebut tidak terlepas dari soliditas tim dan komitmen tenaga pendidik dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga profesional, semoga dengan semangat yang tinggi baik siswa maupun pendidik akan menambah kepercayaan masyarakat dalam menunjukkan kiprahnya dalam mengembangkan pendidikan yang sangat kompetitif ini, sehingga SD Muhammadiyah 29 Five Days School semakin dikenal khalayak luas", tutup Jatim.


Perlu diketahui pemenang lomba dalam rangka memperingati Hari Pahlawan diantaranya:

Pemenang lomba mewarnai Hari Pahlawan
Kelas 1
Juara 1: Khadijah 1B
Juara 2: Kahiyang 1B
Juara 3: Jihan Syakila 1B



Pemenang lomba kelas 3
Juara 1:  Rahmadhan Zaki 3B
Juara 2: Axelia Aqila 3B
Juara 3: Kiran 3B

Pemenang lomba Kelas 2

Juara 1: Jendra 2A
Juara 2: Alya 2B
Juara 3: Nevia 2A
(Rik)



×
Berita Terbaru Update