Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dokter Zuhro Pimpin Rapat Periodik Perempuan Amanat Nasional kota Surabaya

| Desember 01, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-12-01T11:34:51Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Rapat periodik atau rapat bulanan Perempuan Amanat Nasional (PUAN) kota Surabaya kali ini dilaksanakan di ruang kerja dr Zuhrotul Mar'ah Lailatusholichah lebih akrab dipanggil dr Zuhro gedung DPRD kota Surabaya lantai 6, Rabu (30/11/2022).

Ketika dikonfirmasi, Kamis (1/12/2022), ketua PUAN sekaligus anggota komisi B DPRD kota Surabaya dr Zuhrotul Mar'ah Lailatusholichah menjelaskan, dalam kondisi hujan rapat periodik dihadiri 15 pengurus diawali ngaji bersama yang dipandu ketua badan Litbang, Endarwati Choiriah dengan membaca surat Ar-Rahman.

"Beberapa agenda progam yang dibahas diantaranya bakti sosial terdampak banjir di kota Trenggalek tanggal 4 Desember 2022, program peringatan hari ibu rencana akan diadakan baksos pembagian sembako, donor darah, IVA, waktu dan tempat menyusul", terang dr Zuhro.


Lanjut dr Zuhro, yang dimaksud IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) diatas yaitu merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin. Pemeriksaan IVA merupakan pemeriksaan skrining dari pap smear karena biasanya murah, praktis, sangat mudah untuk dilaksanakan dan peralatan sederhana serta dapat dilaksanakan selain oleh dokter ginekologi.

"Juga untuk mempersiapkan tahun 2024 di harapkan untuk divisi Litbang bergerak, agar peran perempuan dalam pemilu tercapai. Sudah ada data setiap dapil perempuan yang mempunyai hak untuk memilih untuk diolah, dan memulai mengadakan kuisioner untuk para perempuan dengan menanyakan kriteria yang diinginkan perempuan tentang sosok pemimpin 2024, serta mempersiapkan caleg perempuan", papar dr Zuhro.

Dokter Zuhro berharap, beberapa program yang telah dibahas dalam rapat periodik bisa berjalan dan terlaksana dengan lancar.(dw)


×
Berita Terbaru Update