Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gerak Cepat, Unit Reskrim Berhasil Membekuk Pelaku Curanmor

| Desember 09, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-12-09T10:13:09Z



SURABAYA || Liputanphatas.com – Tersangkanya pencurian sepeda motor bernama Maulana (24) Tahun asal Jalan Krembangan Jaya Selatan 2D, Surabaya. Dua lainnya FS dan SF masih buron (DPO).

Membantu mendorong motor yang layaknya kendaraan mogok, buat pria di Surabaya ini berurusan dengan aparat kepolisian. Betapa tidak, motor jenis Scoopy yang didorong oleh tiga orang tersebut ternyata hasil curian.

Malam itu, pada Selasa, 06 Desember 2022 pukul 20.30 Wib Ketiganya melakukan aksi pencurian di Jalan Sememi Baru Gg 8. Pelaku mengambil motor yang tak terkunci stir kemudian mendorong motor milik korban S (50).

Kapolsek Simokerto Kompol Dwi Nugroho, mengatakan, adanya motor Scopy yang didorong oleh pengendara Nmax, anggota curiga dan berusaha menghentikan ketiga orang itu, pada saat dihentikan MA berhasil diamankan sedangkan SF yang membonceng dan FS mengendarai Scoopy melarikan diri.

“Setelah diamankan di Polsek Simokerto, dari MA diperoleh keterangan mengaku hanya dimintai tolong oleh FS mengantar menjual motor Scoopy tersebut ke Madura dan tidak mengetahui asal-usul," jelas Kompol Dwi Jumat (9/12/2022).

Mantan Kapolsek Tegalsari tersebut menambahkan, anggota Reskrim kemudian mengecek Nopol dan kendaraan Scopy itu, sehingga diketahui identitas pemilik yakni S, asal Sememi Baru 8, Surabaya. Ternyata, keterangan korban motornya baru hilang pada Selasa, 06 Des 2022, pukul 20.30 Wib.

Dari petunjuk yang ada, kemudian dilakukan pendalaman hingga MA mengaku melakukan pencurian bersama temannya FS. Dan MA berperan sebagai joki dan FS sebagai eksekutor, dan sepeda motor Nmax yang digunakan mencari sasaran adalah milik MA.

"Setelah mendapat hasil curian, FS menghubungi SF untuk pergi ke Madura dengan tujuan menjual hasil curian,” pungkas orang nomer satu di Mapolsek Simokerto tersebut.

Selain pelakunya, polisi juga menyita motor Scoopy warna putih nopol L 6172 ZK, flashdisk berisi rekaman CCTV, dan helm warna coklat. (Red).



Editor: Bairi.

×
Berita Terbaru Update