Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kreatif! Ketua RT di Kampung Simorejo Timur RT 03 RW 03, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Susun Laporan Per enam Bulanan

| Desember 29, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-12-30T08:48:46Z


Liputanphatas com || Surabaya, -
Bila Camat atau Wali Kota menyusun laporan tahunan, tentu sudah menjadi hal biasa. Tapi di kampung simorejo timur, kelurahan Simomulyo ini ada Ketua RT alias Rukun Tetangga yang juga membuat annual report.

Pandemi Covid-19 memang telah menghambat sejumlah aktivitas, termasuk pelayanan publik bagi masyarakat. Kendati demikian, Ketua RT 03 RW 03 di Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya ini masih dapat menyusun laporan per enam bulanan. Hal ini menjadi unik karena budaya tertib administrasi jarang sekali kita temukan di level pemerintahan rukun tetangga, Kamis (29/12/2022) Sekira pukul 19.30 wib.

Laporan per enam bulan ini berisi sejumlah kegiatan yang dilakukan warga Simorejo Timur RT 03 RW 03
di Kelurahan Simomulyo. Mulai dari kegiatan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan sosial, kegiatan keagamaan, hingga beragam aksi nyata di lapangan.


Laporan per enam bulanan ini juga dilengkapi dengan laporan monografi penduduk berupa perkembangan keluar masuk penduduk, jumlah penduduk dari segi umur, agama,  jenis pekerjaan dan laporan keuangan kas kampung.      

Ketua RT 03 Agus Sulaiman mengatakan, tujuan penyusunan laporan per enam bulan ini sudah berjalan selama tiga tahun dan di setujui oleh para pengurus, dan Alhamdulillah para pengurus kampung masih percaya dengan saya dan semua team yang membantu saya untuk membantu roda perjalanan kegiatan di kampung ini, dan sebagai bentuk terima kasih saya, saya buatkan kalender yang ada gambar dari pengurus kampung selama kegiatan selama satu tahun, gambar tersebut bisa di ingat selama kegiatan di tahun 2022 oleh pengurus kampung, dan yang ke dua saya
sangat berterima kasih kepada pengurus kampung dan para warga atas kepercayaan dan dukungannya semoga di tahun 2023 ke depan saya dan teman teman team lebih kompak untuk melayani semua warga yang ada di kampung ini, untuk program program kedepannya masih di bicarakan lagi karena masih ada suatu kegiatan yang saya jalani, dan harapan saya mudah mudahan ditahun 2023 sampai  2027 tetap kompak entah itu pengurus kampung ataupun warga kampung untuk menjalankan kegiatan kegiatan yang ada di kampung kita, tuturnya.

"Alhamdulillah kami belajar tertib administrasi. Pada enam bulan sekali  kami secara berkala membuat laporan kepada pengurus kampung dan warga kampung, kami membuat laporan bulanan juga pada pertengahan tahun dan kami dibantu oleh pengurus kampung  dalam menyusunnya," ucap Abah Heru  menambahkan.

Sementara itu, Joko selaku pengurus RW 03 menuturkan, seluruh elemen masyarakat yang KK nya belum di perbarui untuk memperbarui KK nya, untuk proses pembaruan langsung ke kelurahan, untuk KK yang baru sekarang ini ada barcodenya, dan untuk warga di harapkan mengumpul KK untuk arsip kita, dan bisa di kumpul di pengurus kampung, imbuhnya.

Acara berjalan dengan lancar dan di tutup dengan doa yang dipimpin oleh Abah Yamin selaku sie keagamaan, pungkas.(dw)


×
Berita Terbaru Update