Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anniversary Ke 90 Sebagai Momen Kebangkitan SDN 1 Kejapanan Menuju SDN CENTER

| Januari 19, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-19T16:30:44Z


Liputanphatas.com ll Sidoarjo
SDN 1 Kejapanan pada mulanya merupakan salah satu lembaga pendidikan strata SDN terfavorit di wilayah kecamatan Gempol dan dikenal sebagai SDN Center tapi dalam perjalannya mengalami pasang surut ketika sejak terjadinya peristiwa lumpur Lapindo hingga sampai mengalami kemerosotan yang cukup draktis yang sangat memprihatinkan.

Alhamdulillah ketika dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pasuruan melakukan reposisi kepala sekolah SDN 1 Kejapanan dari kepala sekolah yang lama kepada kepala sekolah yang baru kalau tidak salah atas nama Abdul Rachman , menurut hemat penulis SDN 1 Kejapanan mulai berbenah diri dan menunjukkan satu hasil yang sangat menggembirakan dalam sisi jumlah peserta didik baru, pencapaian prestasi baik akademi maupun non akademi dan yang paling membanggakan adalah sisi kekompakan dan kian meningkatnya etos kerja para dewan guru serta sinergitas dengan komite sekolah dalam mengembangkan dan memajukan SDN 1 Kejapanan.

Pada lembaga pendidikan SDN 1 Kejapanan telah terjadi pergantian kepala sekolah lagi dari yang lama kepada yang baru Ibu Febiyanti Dwi S yang ternyata mempunyai semangat yang sama dengan kepala sekolah sebelumnya dalam mengembangkan dan memajukan lembaga pendidikan yang dipimpin nya .


Perihal ini dibuktikan sebagai salah satu langkah terobosan untuk menarik minat para orang tua peserta didik yang masih sekolah TK untuk lebih memilih mempercayakan pendidikan para putra putrinya kepada lembaga pendidikan SDN 1 Kejapanan, pada hari Kamis (19-01-2023) menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat TK dan bazar dalam rangka anniversary SDN 1 Kejapanan ke 90.

Giat tersebut diselenggarakan di halaman SDN 1 Kejapanan dan dimulai jam 07.00wib – selesai,
Sedang dalam acara tersebut dihadiri antara lain ketua M3 S kecamatan Gempol, Kepala desa Kejapanan,Babinsa, para dewan guru, pengurus komite, para orang tua peserta didik yang mengikuti lomba mewarnai dan fashion show serta para pelaku bazar.

Yang kedua lanjutnya, dasar dan tujuan kami menyelenggarakan acara ini menggali potensi bakat para peserta didik yang dipercayakan kepada lembaga pendidikan SDN 1 Kejapanan, satu niat untuk turut serta melestarikan budaya tradisional seperti tari remo, sinden dan campuran yang seperti telah ditampilkan tadi, untuk meningkatkan sikap saling asah, asoh dan asih antar dewan guru, peserta didik, komite maupun para orang tua murid.

Dan terakhir sebagai sebuah harapan "Kami ingin menjadikan momen anniversary SDN 1 Kejapanan ke 90 ini sebagai kebangkitan SDN 1 Kejapanan untuk berkembang dan maju demi untuk meraih kejayaan sebagai SDN Center seperti tempo dulu lagi". Tuturnya !!!. (Nit/Hlim)

Editor : Erik


×
Berita Terbaru Update