Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah Bersama personil BPBD serta masyarakat bahu membahu membersihkan pohon tumbang

| Januari 03, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-04T06:02:40Z


Liputan phatas.com || Gresik, -
Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah Kodim 0817/Gresik bersama personil BPBD serta masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan akibat diterjang angin yang disertai dengan hujan lebat di Desa Tanjagawan Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik. Rabu(04/01/2023).

Pohon jenis Solobin mempunyai diameter sekitar 3 meter tumbang disaat hujan lebat yang disertai angin kencang semalam sehingga menutupi badan jalan mengakibatkan arus lalu lintas jalan tidak bisa dilewati. Beruntung pada saat kejadian tersebut tidak ada korban yang tertimpa pohon yang tumbang.

Dengan kesigapan Babinsa 0817/13 Ujungpangkah bersama personil BPBD Kab.Gresik dibantu dengan warga sekitar bergerak cepat turun langsung bergotong royong membersihkan pohon yang melintang dijalan.


“Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jalan, pembersihan pohon yang tumbang dilakukan dengan segera dengan harapan agar arus lalu lintas bisa kembali normal sehingga tidak ada gangguan kemacetan disaat masyarakat melaksanakan aktifitasnya.”ungkap kopda Suprapto salah satu Babinsa yang ikut dalam pembersihan.

Terpisah, Danramil 0817/13 Ujungpangkah Kapten Inf Salami mengatakan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati disaat berpergian atau beraktifitas di luar rumah dihadapkan dengan cuaca sekarang yang cukup ekxstrim.


“Dihimbau kepada masyarakat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan agar mengurangi berpergian keluar rumah disaat kondisi cuaca yang extrim bila perlu ditunda dulu. Dan apabila disaat beraktifitas dijalan dalam keadaan hujan lebat, disarankan agar berhenti atau berteduh dahulu bertujuan untuk mengurangi kerawanan terjadinya kecelakaan.”pungkas Danramil.(Atk/Pen0817)


×
Berita Terbaru Update