Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bidang Pembinaan SD Disdikbud Jombang Sosialisasikan Program Kerja Ke Seluruh Pengawas SD

| Januari 17, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-17T12:07:46Z


Liputan phatas.com || Jombang, - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Rapat Persiapan Pendampingan Akreditasi Sekolah Dasar (SD) pada Senin (16/1) pagi. Semua Pengawas SD se Kabupaten Jombang dihadirkan di Aula 3 Disdikbud Jombang.

Pada kesempatan ini Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikbud Jombang, Rhendra Kusuma menyampaikan bahwa tugas Pengawas Sekolah adalah memastikan sekolah binaannya berjalan normal, seperti mutu lembaga diantaranya mutu guru, siswa dan kelengkapan sarana prasarananya.

“Rapot pendidikan silahkan dicermati untuk pembinaan sekolah. Dampingi sekolahan, dokumen apa saja yang perlu disiapkan untuk akreditasi,” paparnya.

Sementara itu, Rahayu Setiyawati Asesor Akreditasi menerangkan bahwa data-data akreditasi juga diambil dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Pengawas Sekolah juga harus memastikan dapodik satuan pendidikan terisi dengan baik.

“Kita dampingi, apa saja yang perlu dibutuhkan satuan pendidikan dalam akreditasi ini. Pastikan isi dokumen dan nama dokumen sama, pada waktu upload di Sispena,” tegas Rahayu yang juga merupakan Koordinator Wilayah Kerja Pendidikan Kecamatan Peterongan.(Nit)

Editor : Dwi. H


×
Berita Terbaru Update