Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam rangka membangun semangat kebangsaan terhadap generasi penerus siswa-siswi ( LDKS) MTS 3 Muhamadiyah Gresik

| Januari 08, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-09T04:42:11Z


Liputan phatas.com || Gresik, -
Wawasan kebangsaan (Wasbang) merupakan cara pandang yang dilingkupi oleh rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan dalam mewujudkan cita-cita nasional. Dalam rangka membangun semangat berkebangsaan terhadap generasi penerus, Danramil 0817/13 Ujungpangkah  memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi MTs 3 Muhamadiyah dalam kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) yang diselenggarakan di taman Sari Desa Pangkah Wetan, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik. Senin(09/01/2023).

Berangkat dari definisi wawasan kebangsaan, dalam kesempatannya Kapten Inf A Salami yang merupakan Danramil 0817/13 Ujungpangkah menjelaskan kepada peserta LDKS tentang Unsur-unsur semangat kebangsaan serta Ideologi dan dasar-dasar Negara.


Dalam penjelasannya Danramil menyampaikan semangat kebangsaan merupakan perpaduan dari rasa dan paham melahirkan loyalitas tertinggi sehingga memunculkan semangat untuk mencintai NKRI. 

Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut, siswa-siswi peserta LDKS terlihat sangat antusias mulai saat pembukaan dan pemberian Wasbang, terkadang Danramil juga sedikit memberikan candaan dan gurauan agar peserta tidak jenuh dengan materi-materi yang diberikan.

"Pada situasi yang cukup muda di usia para pelajar, dengan banyaknya pengaruh perkembangan globalisasi maka butuh pemahaman tentang Wasbang dan bela negara untuk meningkatkan cinta tanah air, sehingga dimasa yang akan datang dapat bertanggung jawab kepada dirinya sendiri terhadap bangsa dalam mencapai cita-cita."tegas Danramil.(Atk/Pen0817).

Editor : Dwi. H


×
Berita Terbaru Update