Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0815/Mojokerto Resmikan Mushola Koramil 0815 /02 Trowulan

| Januari 19, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-19T16:18:27Z


Liputanphatas.com ll Mojokerto -Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., meresmikan Musholla Al- Ikhlas di Komplek Makoramil 0815/02 Trowulan, Jalan Majapahit Nomor 58 Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (19/01/2023) siang.
 
Peresmian Muholla Al-Ikhlas ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dandim 0815 didampingi Danramil Trowulan Kapten Kav Rohyadi, Camat Trowulan Mujiono, S.Pd., S.Sos., M.M., Kapolsek Trowulan Kompol Imam Mahmudi, S.H., serta tokoh agama setempat. Usai pengguntingan pita dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0815 dan diserahkan kepada Danramil Trowulan Kapten Kav Rohyadi.
 
Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf M. Iqbal P.Y, S.E., mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan Forkopimcam, para Kades, Tokoh Agama, dan para Donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu pembangunan mushola ini. “Semoga bantuan yang bapak-bapak berikan menjadi amal jariyah di akhirat”, ucapnya.

Tak lupa Dandim juga sangat mengapresiasi atas kekompakan Anggota Koramil 0815/02 Trowulan sehingga bangunan mushola ini bisa berdiri.
 
Kita berharap kedepanya Mushola ini diramikan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. “Ajak putra-putri kita belajar menimba ilmu agama di mushola ini, terutama putra-putri yang sedang belajar di TK Kartika IV-61 Trowulan”, harapnya.
 
Sementara itu Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Kav Rohyadi saat dikonfirmasi terkait pembangunan Mushola Al-Ikhlas, mengatakan, mushola berukuran 4 x 6 meter ini dibangun secara swadaya sejak 4 November 2022 lalu dan selesai pada 18 Januari 2023.
 
Meskipun sederhana, dengan adanya mushola ini tentunya dapat memudahkan anggota dalam beribadah. Jadi anggota tidak harus keluar Makoramil dalam menunaikan ibadah rutin kecuali Shalat Jum’at.

Pun demikian dengan adanya fasilitas keagamaan ini dapat mendukung kegiatan belajar anak-anak TK Kartika Koramil Trowulan. “Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya sehingga musholla ini dapat berdiri dan diresmikan Komandan Kodim 0815 hari ini”, tuturnya.
 
Pantauan dilapangan sebelum peresimian Musholla Al-Ikhlas didahului dengan kegiatan Istigohotsah yang dipimpin KH. Ahmad Zainuri.
 
Selain Forkopimcam Trowulan, nampak hadir dalam kegiatan antara lain, para Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto, Danramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto dan Kades se-wilayah Trowulan, Tokoh Agama dan undangan lainnya.(Nit/hlim)

Editor : Erik


×
Berita Terbaru Update