Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Eksibisi Catur dan Lukis Warnai Sang Juara Cup SD Muhammadiyah 22 Surabaya

| Januari 12, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-13T06:36:51Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Guna menggali potensi dan bakat yang dimiliki anak TK B, Sekolah Sang Juara SD Muhammadiyah 22 Surabaya menggelar kegiatan Sang Juara Cup pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023.

Uniknya, dalam agenda kegiatan Sang Juara Cup diwarnai aksi eksibisi atau demonstrasi catur dan lukis oleh siswa SD Muhammadiyah 22 Surabaya.

Salah satu pengajar SD Muhammadiyah 22 Surabaya, Andi Hariyadi memaparkan, pada agenda Sang Juara Cup ditampilkan eksibisi catur dan lukis yang telah beberapa kali meraih juara, bahkan catur sering juara hingga tingkat Nasional.

"Pada eksibisi catur diikuti oleh Darvest Fatih Putra Fizky dan
Muhammad Ubay Zufar Adeva dari kelas IV A, kemudian Azam Athallah, Abhirama Maharaja Agung, Safa Azahra Aurania dari kelas IV B, serta Raafan Noer Raihanunn Afkar, Atala Erabani Riadi, dan Alevi Khalief Krisna Maheaswara dari kelas IV D, bahkan pemain eksibisi catur Safa Azzahra Aurania dari kelas IV B melawan 7 temannya dan dimenangkan oleh Safa", paparnya.


Ketua MPK PDM kota Surabaya menambahkan, untuk eksibisi melukis diikuti oleh Elma Indira Rahma dari kelas IV C, Kania Khairunnisa Qatrunnada dari kelas III C, Aquina Naura Zafarani dari kelas V A, Diandra dari kelas V B, Nabilla dari kelas IV B, dan Ayra dari kelas IV A.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 22 Surabaya Listianah SEI menjelaskan, sebanyak 200 an siswa TK B dari 37 Taman Kanak-kanak di kecamatan Karangpilang, Wiyung, Babadan dan Sidoarjo  mengikuti lomba merangkai huruf menjadi kata serta sambung ayat.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah memberikan ajang, bakat, wadah kepada anak-anak TK B se-Kecamatan Karangpilang, Wiyung, Babadan Surabaya juga beberapa TK di Sidoarjo sebuah fasilitas untuk menumbuhkan minat dan bakat anak sehingga bisa mengetahui kreativitas dan kemampuan dalam menghadapi pendidikan yang akan datang", terangnya.

Masih dengan Listianah, selain untuk menggali potensi siswa TK B, pihak sekolah juga membuka sekaligus launching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023-2024 dimana SD Muhammadiyah 22 Surabaya siap mencetak siswa-siswi generasi berakhlakul karimah, berprestasi sehingga menjadi sang juara.


"Guna membangun sinergi antara sekolah, wali murid, dan anak, pihak sekolah mengadakan lomba merangkai huruf manjadi kata bekerjasama dengan orang tua sebelum memasuki pendidikan jenjang kelas I paling tidak mampu memahami abjad atau huruf juga lomba tahfidz atau sambung ayat bersama orang tua supaya ada dukungan dan kerjasama dari wali murid dalam mengajarkan putra putrinya", pungkasnya.

Listianah melanjutkan, selain lomba untuk TK B, pihak sekolah juga menampilkan siswa SD Muhammadiyah 22 Surabaya yang mengikuti ekstrakulikuler padus, tapak suci, melukis, dan catur. Dimana eksibisi melukis banyak meraih juara, bahkan eksibisi catur sering juara sampai tingkat Provinsi.

"Dengan kegiatan tersebut, mudah-mudahan para calon wali murid mengetahui bagaimana SD Muhammadiyah 22 Surabaya, kami berharap dapat bergabung bersama untuk mengemban amanah yaitu anak", tutupnya.(Wid)

Editor : Dwi. H


×
Berita Terbaru Update