Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gandeng Wali Murid, MI Muhammadiyah 28 Surabaya Gelar Parenting

| Januari 21, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-21T14:27:14Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Mengawali pembelajaran semester dua di tahun 2023, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 28 Surabaya yang dikenal dengan MIM Dupan ini menggelar sosialisasi program sekolah dan parenting bersama wali murid pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023.

Madrasah yang baru tujuh tahun berdiri ini dengan 207 siswa berlokasi di jalan Bangkingan Lakarsantri Surabaya ini terus berbenah diri untuk menjadi Madrasah unggul.

Kegiatan parenting wali murid yang bertema "Membangun sinergi antar sekolah, orang tua dan anak" tersebut diasuh oleh Dr. Eko Setiawan, M.Pd.

Kepala MIM Dupan Rohim, SHI, M.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi program sekolah dan parenting wali murid merupakan program tahunan yang dilakukan oleh MIM Dupan, beliau menambahkan bahwa kegiatan ini sekaligus pemaparan sosialisasi program sekolah supaya antara sekolah, orang tua dan anak bisa sinergi dalam membimbing anak-anak.


Kegiatan  parenting yang di isi langsung oleh Dr. Eko setiawan, M.Pd. dibuka dengan materi kisah Lukmanul Hakim dalam mendidik anak-anak yaitu dalam surat Lukman ayat 14-19 yaitu mengajarkan tentang tauhid, birrul walidain dan akhlaqul karimah.
 
Lebih lanjut dosen yang mengajar di salah satu universitas di Malang itu mengatakan bahwa anak itu mempunyai kecerdasan masing-masing dan tidak perlu membanding-bandingkan anak yang satu dengan yang lain. 

Dalam paparanya Eko Setiawan menjelaskan untuk menjadikan anak satu sholeh membutuhkan sinergi orang dari berbagai pihak. 

Sekolah hebat adalah sekolah yang membuat pimpinannya, gurunya, orang tuanya dan peserta didiknya shalih. 

"Sekolah keren bukan berorientasi pada piala tapi  berorientasi pada pahala surga", imbuhnya.


Di akhir penjelasannya Eko Setiawan berpesan bahwa sekolah ini kalau ingin lompatanya jauh melesat maka dibutuhkan sinergi yang baik mulai dari pintu gerbang pak satpam, guru-gurunya dan kepala sekolahnya harus melayani siswa dengan sepenuh hati dan selalu tersenyum ramah.

Bu Vira salah satu wali murid kelas 5 merasa senang dengan kegiatan ini, supaya adanya sinergi antara sekolah, orang tua dan anak bisa sinergi dalam membimbing anak-anaknya.(Ham)

Editor : Dwi. H


×
Berita Terbaru Update