Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Karnaval Tanamkan Cinta Tanah Air Kepada 900 san Anak - Anak ( TK ) SeKecamatan Porong

| Januari 28, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-29T04:23:47Z


Liputanphatas.com || Sidoarjo
Gelar karnaval didampingi orang tuanya yang kompak seluruhnya memakai pakaian baju adat Budaya Indonesia berjalan melewati panggung kehormatan. Terlihat jelas tingkah lucu mereka ditambah pakaian baju adat yang dikenakan menambah semarak karnaval tersebut.

Para peserta bertambah semangat ketika mendapat sapaan dan nyanyian semangat dari Bunda Nanik selaku ketua Panitia, dan undangan lainnya yang berada di panggung kehormatan." Bunda Nanik mengungkapkan karnaval yang digelar ini selain dalam rangka memeriahkan hari anak nasional dan HUT Jadinya Kabupaten Sidoarjo, juga bertujuan untuk mengenalkan keberagaman budaya di Indonesia kepada para peserta yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak ( TK ) 

"Dengan demiakian akan tumbuh rasa kecintaan mereka terhadap bangsa ini, terhadap budaya bangsa ini yang begitu beragam", ungkap Bunda Nanik.


Sebanyak 24 Lembaga 900 an siswa -siswi Taman Kanak-Kanak ( TK). seKecamatan Porong Kab.Sidoarjo antusias mengikuti karnaval budaya dalam Kegiatan yang bertajuk Karnaval Cinta NKRI dan langsung, Sabtu (28/01/2023) bertempat di Terminal Porong itupun sangat meriah.

"Mengambil start dan finish, peserta karnaval peserta mengitari Terminal Porong Kegiatan ini juga diikuti para orang tua wali murid dan anggota yayasan," Kata Ketua panitia Bunda Nanik

Mengatakan karnaval tersebut mengambil tema "Cinta NKRI" dengan tujuan memperkenalkan dan mewujudkan sekolah  masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak ( TK). Plus Bakti Utama sebagi sekolah terpadu.

"Sebagai promosi kita akan wujudkan sekolah Plus menjadi sekolah terpadu, meliputi taman anak anak (TK).Lanjut perlepasan Kirap Sebanyak 24 Lembaga 900 an siswa -siswi Taman Kanak-Kanak ( TK ). di Pandu Oleh Ilyas-Hamid Sujiman " Papar Bunda Nanik sa'at di temui Awak media.(Nit/Hlim)

Editor : Erik


×
Berita Terbaru Update