Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya, Lakukan Pengecekan Pelaksanaan Pengurusan SIM Cak Bhabin

| Januari 11, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-12T04:00:42Z


Liputanphatas.com Surabaya - Program unggulan Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya bernama SIM Cak Bhabin terus mendapat respon positif masyarakat Kota Surabaya. Bukan hanya seputar inovasinya, kini gagasan bagus itu sasarannya kian diperluas dan menjangkau berbagai spektrum masyarakat.

Kali ini sasaran program itu menjangkau kalangan di dua titik lokasi yaitu bertempat di Gereja Prenggolan Tegalsari dan di Kecamatan Mulyorejo ditunjuk sebagai episentrum lokasi layanan SIM Cak Bhabin yang berlangsung hari ini Kamis 12 Januari 2023 skira pukul 09.00 Wib.

Menariknya lagi, kelompok warga ini mendapat pembekalan cara berkendara yang benar atau safety ridding dari instruktur yang didatangkan langsung pihak MPM Honda Motor. Untuk hari ini yang bisa menyelesaikan tahapan SIM Cak Bhabin mencapai 200 orang.

"Wargapun yang biasanya kurang waspada saat berkendara, kali ini akan mendapat bimbingan dari instruktur,” ucap Kanit Regident AKP Sigit Ekan Sahudi, SH., mewakili Kompol Arif Fazlurrahman,  Kasatlantas Polrestabes Surabaya di sela gelaran program itu.


SIM Cak Bhabin, imbuh Sigit, tidak sekadar dimaknai pengurusan legalitas mengemudi secara kolektif, tetapi program ini sejatinya menjadi wadah mengedukasi masyarakat ihwal cara aman berkendara ketika jalan raya.

"Pemohon SIM jika telah melewati berbagai ujian yang diselenggarakan pihak Unit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polrestabes Surabaya berhak mendapatkan legalitas izin mengemudi baru. Pemohon yang lolos berbagai ujian atau tes akan memperoleh SIM baru,” kata mantan Kanit Lantas Polsek Tegalsari tersebut

Dalam pelaksanaan kegiatan pengecekan pengurusan SIM Cak Bhabin di dua lokasi berjalan dengan keadaan aman, lancar dan masyarakat antusias dalam mengikuti ujian. (Red).


Editor: Bairi.


×
Berita Terbaru Update