Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lestarikan Lingkungan Hijau, DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Gelar Penanaman Pohon

| Januari 28, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-28T16:21:22Z


Liputanphatas.com || Sidoarjo, - 
Untuk melestarikan lingkungan Hijau dan meberikan rasa nyaman serta keindahan di lingkungan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo mengadakan penanaman ratusan pohon di Desa Kendinding RT. 10 RW. 04, Kec.Tarik, Sabtu (28/01/23), Penanaman pohon secara simbolis oleh ketua DPC Bapak H.Sumi  Harsono, S.E diikuti dari perwakilan masyarakat dan perwakilan PAC.

Ketua DPC Bapak H.Sumi Harsono,S.E dalam keteranganya mengatakan, Penanaman pohon dimakautkan untuk melestarikan penghijaoan, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari Ulangtahun PDI Perjuangan yang ke 50 sekaligus memperingati Ulang tahun Ketua umum PDI Perjuangan Ibu Hajah Megawati Soekarno Putri yang ke 76.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh warga Besar PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, penanaman pohon juga dilaksanakan oleh DPC, PAC dan ranting PDI Perjuangan di Kabupaten Sidoarjo, serta DPC diseluruh Indonesia, ini merupaka bukti nyata kehadiran PDI Perjuangan dalam melestarikan lingkungan.


Lebih lànjut Ketua DPC mengatakan, Tanaman ini merupakan kategori tanaman yang produktif, yaitu tanaman mangga dan kelapa, penanaman ini agar supaya tidak menjadi bagian seremonial saja, dengan harapan pohon setelah ditanam, dirawat dan tumbuh dan berbuah bisa dinikmati oleh masyarakat.

Inilah bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada lingkungan. Bukan hanya ini saja selain itu seperti kegiatan diwaru kemarin juga melaksanakan gerakan hidup sehat, yaitu sehat manusianya juga sehat lingkungannya.

Dari 18 kecamatan di sidoarjo termasuk Tarik ini merupakan basis dari PDI Perjuangan, Tarik menjadi rekomendasi dan merupakan suatu penghormatan dari DPC PDI Perjuangan, ini merupakan bentuk ikatan emosional antara Partai dengan warga Tarik semata mata bentuk suatu ikatan yang saling menyayangi dan ikstiar dalam rangka mengusung kemenangan di pemilu 2024.

Penanaman pohon Secara simbolis di Tarik sebàyak 250 dan total di kabupaten Sidoarjo lebih dari 2 ribu pohon yang ditanam secara serentak. Yaitu diberbagai kecamatan diantàranya Kecamatan Taman, Gedangan , Krian dan ini secara serentak di Kabuoaten Sidoarjo yang diselenggaràkan oleh Ranting, PAC dan ada anggota praksi.’Pungkasnya.


Acara ini dihadiri oleh Sekretaris DPC
PDI Perjuangan Bapak Ssamsul Hadi,S.E.,M.M, Bendahara DPC H.Suyarno,S.H, Kepala Badiklat DPC Tri Indroyono,S.d, Wakil Ketua Kerhormatan Partai H.Edi Widodo, Badan pemenangan Pemilu Mundzir Ilmiwarman, S.E, wakil Sekretaris Internal Ria Aulin dan segenap jajaran pengurus PAC Kabupaten Sidoarjo.(Nit/Hlim)

Editor : Dwi. H


×
Berita Terbaru Update