Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Tapak Suci TK Aisyiyah se-kota Surabaya Warnai Semarak Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah

| Januari 28, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-29T03:13:41Z


Liputanphatas.com || Surabaya, -Dalam rangka menyambut semarak Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah kota Surabaya, Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kota Surabaya menggelar lomba Tapak Suci (TS) TK Aisyiyah se-kota Surabaya di Royal Plaza pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Dikdasmen PDA kota Surabaya Dra. Nurhasanah menyatakan bahwa, Tapak Suci adalah salah satu pelajaran ekstrakurikuler wajib bagi pelajar Muhammadiyah dan Aisyiyah.


"Oleh karena itu, sebagai pelajaran ekstra wajib, maka dari tahun ke tahun Alhamdulillah hampir semua amal usaha di TK Aisyiyah mewajibkan untuk melaksanakannya, terbukti dari kegiatan rutin festival TS, awal tahun 2020/2021 diikuti oleh 30 TK, tahun 2021/2022 diikuti oleh 43 TK dan di tahun 2022/2023 diikuti hampir semua TK yaitu 63 Tk dan hanya 7 Tk yg tidak bisa mengikuti karena beberapa kendala", terangnya.

Lanjut Nurhasanah menyampaikan, bahwa Tapak Suci diberikan sejak dini dengan tujuan melatih anak untuk siap, berani, dan terampil dalam segala hal oleh karena itu TS diterapkan disetiap amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah sejak dini.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut semua Amal Usaha Aisyiyah dalam hal ini Tapak Suci yang dimiliki dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi, para kader siap tampil dan percaya diri dalam segala situasi", harapnya.(Ham)

Editor : Dwi. H


×
Berita Terbaru Update