Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan MATRA dan Gebyar Bantengan pada Tampilan Anggoro Kasih ke -8

| Januari 24, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-24T16:45:40Z



Liputanphatas.com || Mojokerto – Acara Anggoro Kasih yang dilaksanakan setiap 35 hari sekali dan kali ini adalah pertemuan ke. 8 serta dibarengi dengan pelantikan Pengurus DPD. MASYARAKAT ADAT NUSANTARA (MATRA) Kab. Mojokerto
Anggota Kasih setiap tampilannya selalu berbeda acaranya dan kali ini selain pelantikan tersebut, juga ada acara Bantengan. Senen, (23/01/2023) malam.

Ketua DPD. MATRA Mojokerto
Yohanes Singkoh biasa dipanggil Jhon Sing yang baru saja dilantik mengatakan kepada awak media ini ” Saya berterima kasih dikasih kepercayaan sebagai ketua DPD. MATRA Kabupaten Mojokerto, semoga Matra Kabupaten Mojokerto ini dapat membawa manfaat kepada peradaban adat budaya Nusantara dan pesan saya kita junjung tinggi budaya kita dan jangan sampai tergerus dengan budaya asing,” pesannya.

Hadir juga 10 orang relawan dari Pemerintah Amerika Serikat yang bertugas di Mojokerto dalam rangka misi perdamaian dan persaudaraan negara-negara mitra, dimana mereka sekarang jadi anak asuh di daerah Mojosari dan Pungging.

Sutaji, SH., selaku Ketua LSM. LASKAR MOJOPAHIT BENTENG NUSANTARA NKRI (LSM. LMBN-NKRI) dan juga sebagai pencetus Anggoro Kasih dalam penggalan kata sambutannya mengatakan,"jangan sampai budaya kita luntur, maka budaya harus tetap dibudayakan, oleh karena itu “Budaya sebagai Panglima” sesuai slogannya “Bhineka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa, ” tuturnya.

Diacara pamungkas ditampilkan budaya Bantengan dari Laskar Gunung Jati pimpinan Gus Urip Widodo .

Bantengan ini dilaksanakan di halaman Pemda Kab. Mojokerto dengan ditonton sekitar 500 orang lebih. (Nit/Hlim).


Editor: Bairi.
×
Berita Terbaru Update