Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penjaringan Aspirasi Masyarakat Oleh Dr. Ratih Retnowati MSi Anggota DPRD Kota Surabaya Fraksi Demokrat - Nasdem

| Januari 23, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-23T23:27:33Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - DPRD kota Surabaya anggota komisi B fraksi Demokrat - Nasdem Dr. Ratih Retnowati MSi. melakukan sambang silaturahmi dalam kegiatan jaring aspirasi rakyat ( Reses ke -1 ) tahun 2023 dengan bertatap muka langsung kepada warga masyarakat kelurahan Simomulyo di Balai RT 03 RW 03 kecamatan Sukomanunggal kota Surabaya pada hari Senin, 23/1/2023 Sekira pukul 16.00 Wib

Kegiatan ini di maksutkan untuk menyerap aspirasi kepentingan masyarakat dan mengartikulasikan dalam kebijakan pembangunan di kota surabaya. secara keseluruhan Reses ke - 1 tahun 2023 ini di jalankan dengan bertatap muka dan mematuhi protokol kesehatan.

Berbagai kalangan masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya, pengurus kampung yaitu ketua RT, wakil RT dan pengurus RW serta kader kader perempuan penggerak ibu dan anak , kader partai politik dan juga lapisan warga masyarakat lain.

Menurut penjelasan oky selaku moderator kehadiran bu ratih Retnowati MSi merupakan wujud syukur atas apa yang menjadikan keluh kesah terhadap warga masyarakat bisa tersampaikan langsung dan di perhatikan.

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran beliau ( Dr. Ratih Retnowati MSi ) bisa hadir dan memberikan penyampaian terhadap warga masyarakat ", ucapnya Oky penuh rasa syukur.

Dr. Ratih Retnowati MSi menyampaikan dalam sambutannya bahwa Ratih adalah adalah anggota DPRD kota Surabaya Fraksi Demokrat dan dengan kehadirannya ini bisa menjadi berarti bagi semuanya


Pada kesempatan sore ini, beliau datang kesini melaksanakan jaring aspirasi masyarakat, anggota dewan itu setiap tahun masa liburnya setahun 3 kali, bukan berarti masa libur itu bukan buat main atau tidur, tetapi harus mendengarkan aspirasi atau keliling kepada warga-warga daerah pemilihannya, kebetulan saya dapil 4 salah satunya adalah kecamatan sukomanunggal, jadi saya wajib hukumnya mendengarkan aspirasi warga yang ada di kecamatan Sukomanunggal,

Sore ini saya ingin mendengarkan keluhan keluhan panjenengan atau aspirasi panjenengan, terutama tentang program-program pemerintah kota karena kehadiran saya disini mewakili anggota DPRD jadi tentu saja yang saya ingin dengarkan adalah aspirasi dari pelaksanaan pemerintah kota yang sudah berjalan selama ini di wilayah RW 03. Kel. simomulyo.

Bapak/ibu saya tidak tau apa yang panjenengan ingin sampaikan kepada saya pada sore hari ini pasti nanti boleh bertanya apa saja program pemerintah yang tidak sesuai, boleh bertanya nanti kami semua disini akan menjawab dan memfasilitasi panjenengan supaya program - program pemerintah bisa di nikmati oleh masyarakat di wilayah ini. setelah ini Monggo barangkali perwakilan dari berapa orang untuk menanyakan nanti akan kami jawab dan kami sampaikan kepada pemerintah kota selaku eksekutif atau eksekutor.

Menurut Oky indriandono selaku ketua UMKM kec.sukomanunggal yang bekerjasama dengan camat sukomanunggal, untuk menyelenggarakan bazar dan festival kuliner di SCTV, kita akan akomodir dengan ketua RT tapi kita kuota, jadi kami punya program yang berkaitan dengan ibu-ibu semuanya, karena kami satu paket dengan ibu Ratih  untuk menjaring aspirasi dan sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai ketua UMKM.

Untuk menjaring aspirasi ibu-ibu yang sifatnya riil, kalau selama ini lebih kepada pavingisasi, selokan, saluran air, terop, dan sound system insya Allah 5 -10 Tahun lalu bisa tercover, tapi kebutuhan yang riil ini
yang penting 1. bagaimana bisa mengatasi dampak covid, penggangguran, jualan online yang tidak laku kita harus cari pasar yang ofline tapi di keramaian, kami punya lahan di sana khusus warga sukomanunggal rencana awal kami bentuk Surabaya holiday di SCTV yang bekerjasama oleh pemerintah kota dan di setujui oleh walikota Erik cahyadi, insya Allah bulan depan beliau hadir di Surabaya holiday untuk grand opening.

Program kedua akan bikin Kya Kya karena surabaya barat potensinya sangat besar, makanya kuliner hidangan dan sebagainya ini sudah tumbuh dan berkembang di surabaya barat, kami berencana setelah lebaran membuat Kya Kya seperti di kembang Jepun, tapi harus warga sukomanunggal karena kearifan lokal akan kita bangun di sana seperti di SCTV, tapi harus mempunyai syarat harus mempunyai Nib, kita akan membantu mengurusnya secara gratis, jadi program pemerintah yang di beck up oleh komisi B oleh ibu Ratih retnowati yg membidangi bidang ekonomi, nyambung mumpung disini nanti di koordinir, imbuhnya.


Untuk program selanjutnya ijin pirt, ijin halal, ijin merk juga gratis tapi kuota, satu hari di batasi maksimal 5 orang karena downloadnya di data kementerian butuh waktu dan waktunya sangat panjang, dan selanjutnya bisa di bantu oleh RT karena kepanjangan dari pemerintah kota untuk bisa menjembatani keinginan ibu-ibu/bapak-bapak untuk berusaha.

Untuk program yang kedua, yaitu BPJS gratis dan iurannya gratis tapi kelas 3 program pemerintah kota, bagi yang belum punya hubungi pak RT setempat, untuk pengambilan formulir di kelurahan hubungi kesranya disana, bilang dapat informasi dari pak Oky, imbuhnya.

Jadi fasilitas yg di berikan oleh pemerintah kita harus menikmati karena memang untuk kita, kadang kita tidak tau makanya kami berikan informasi ini kepada masyarakat.

Program yang ketiga adalah Masalah bansos /kemensos, Masalah penempelan stiker ternyata belum mendapatkan bantuan, itu tugas kami dan akan kami jembatani dan kami akses ke bagian kesra, ibu Ratih retnowati sebagai wakil DPRD nya yang di sisi eksekutifnya kami yg membeck up ibu-ibu disini untuk bisa menikmati.

Harapan warga RT 03 supaya apa yang di harapkan bisa terealisasi ungkap salah satu warga yang penuh harap, pungkas. (Man)

Editor : Dwi. H



×
Berita Terbaru Update