Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satlantas Polrestabes Surabaya Giat Analisa dan Evaluasi SIM Cak Bhabin

| Januari 30, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-30T10:13:32Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Satlantas Polrestabes Surabaya adakan giat Analisa dan Evaluasi SIM Cak Bhabin Polrestabes Surabaya di Aula Gedung Patriatama Sat Lantas Polrestabes Surabaya, pada Senin 30/01/2023, sekira Pukul 09.00 Wib. 

Hadir dalam giat tersebut, diantaranya Kapolres Tanjung Perak, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya, Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya, Kasubnit II Regident Satlantas Polrestabes Surabaya, KBO Satbinmas Polrestabes Surabaya, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya. 

Arahan Kapolres Tanjung Perak AKBP Herlina, bahwa jangan menyia-nyiakan kepercayaan yang pimpinan berikan kepada para Bhabinkamtibmas, tetap kembali tegak lurus sesuai arah pimpinan, kembali ke tugas dan tanggung jawab serta peran Bhabinkamtibmas dalam program Simcakbhabin

"Tetap jaga nama baik Sat Binmas dan Sat Lantas khususnya para Bhabinkamtibmas, tetap menjadi Bhabin yang hadir, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. 


Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman, S.H, S.I.K, M.si menyampaikan, bahwa Simcakbhabin masih jadi salah satu topik utama pembahasan positif di masyarakat dan mendapatkan apresiasi dari pimpinan, diharapkan program Simcakbhabin dapat menghapuskan stigma-stigma negatif di mata masyarakat dalam hal pengurusan SIM

"Simcakbhabin telah mendapat apresiasi dari masyarakat dan pimpinan, sistem Simcakbhabin mungkin bisa ditiru, namun tidak dengan integritas para Bhabinkamtibmas Polrestabes Surabaya, pimpinan masih sangat berharap besar kepada para Bhabinkamtibmas," tungkasnya. 

Selain itu, Kanit Regident IPTU Sigit Ekan S.S.H memaparkan, mulai bulan Januari 2022 sudah ada program Simcakbhabin, namun masih perminggu, pada bulan Agustus tahun 2022 mulai dibuat setiap hari. Dari 37.427 pemohon, terdapat 36.231 pemohon yang dinyatakan lulus dan 1.195 pemohon yang dinyatakan tidak lulus, atau sebanyak 3,19 %, dari 36.231 pemohon Simcakbhabin terbagi menjadi 25.880 SIM C, 10.347 SIM A, dan 4 SIM D. 

"Banyak ditemukan pemohon yang menggunakan NIK dan nama yang  tidak sesuai KTP, diharapkan para Bhabinkamtibmas bisa segera menyesuaikan dengan ketentuan sistem aplikasi yang baru," pungkasnya. (Man)

Editor : Erik


×
Berita Terbaru Update