Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Trial Class Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya, Pamerkan Hasil Karya P-5

| Januari 28, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-28T11:38:30Z


Liputanphatas com || Surabaya,  -Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya melaksanakan kegiatan Trial Class dan Tes Pemetaan dan Psikologi peserta didik baru 2023-2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampus 2 Sekolah Karakter dengan memamerkan hasil karya P5 kelas 4; Batik Eco-Print, yang memanfaatkan bahan alami, rama lingkungan dan bernilai ekonomis.  

Batik Eco-Print ini juga mendapatkan Juara 1 pada lomba pentas GMT P5 di Sekolah SMP Al-Falah Surabaya pada hari Sabtu tanggal 28 Januari 2023.

Humas Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya Salman Alfarisi BMR, S.H.I menyampaikan, Trial Class dan Tes Pemetaan serta Psikologi diaksanakan dalam rangka pemetaan untuk peserta didik baru, baik potensi maupun kompetensinya. 

"Hal ini dilakukan supaya sekolah bisa mempunyai data dasar yang valid untuk menunjang pembelajaran kedepan, sedangkan trial class dilaksanakan untuk mengenalkan lingkungan dan pembelajaran di sekolah bagi calon peserta didik baru", terangnya.

Masih Salman menambahkan, dalam kegiatan tersebut, Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya menampilkan beberapa hasil karya dari siswa. Ada lukisan hasil karya praktek pembelajaran SBDP dan ada Batik Eco-Print hasil program P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) kelas 4. 

Batik Eco-Print menjadi sangat menarik bagi siswa, selain sebagai bagian dari penguatan kreativitas, pelestarian lingkungan, bernilai ekonomis, bahkan bisa mendapatkan prestasi (juara). 

Melalui batik Eco-Print juga, bisa berkembang menjadi kerajinan lain yang menarik, seperti tas, slempang, sarung bantal, dompet, dan juga memunculkan tari batik Eco-Print. Motifnya yang clasic, natural, dan tetap elegant menjadi daya tarik tersendiri. 

Bahkan sudah tampil di beberapa pameran mulai gelar karya di sekolah, pameran sekolah Islam se-Surabaya di Royal Plaza dan lomba pentas GMT P5 Sekolah SD/MI se-Surabaya di SMP Al-Falah Surabaya. 

"Alhamdulillah kita juara 1 pada pameran tersebut, dengan produk batik dan tari Eco-Print", imbuh Ustadz Salman yang juga aktif sebagai Sekretaris Kwarda Hizbul Wathan Surabaya.(Ham)

Editor : Dwi. H


×
Berita Terbaru Update