Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

23 PTN-PTS Semarakkan SMAMX Karier Expo

| Februari 08, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-08T12:19:14Z


Liputanphatas.com || Surabaya, -Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya lebih dikenal SMAMX menggelar Karier Expo dan Seminar Parenting yang dilaksanakan di Gedung Balai Pemuda Surabaya pada hari Rabu tanggal 8 Februari 2023.

Kepala SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Ir. Sudarusman menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan rutin tahunan bagi siswa kelas XII, yang kali ini dikemas dalam "SMAMX Karier Expo 2023" yang dikuti sekitar 23 peguruan tinggi negeri dan swasta  bahkan ikut bergabung beberapa perusahan, salah satunya BEA Jawa Timur.

"SMAMX Karier Expo 2023 tersebut bertujuan untuk memperkenalkan beragam program sekolah keberbakatan berbasis luas SMAMX kepada masyarakat luas, baik siswa, guru, sekolah, maupun orang tua", terangnya.

Lanjut ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Simokerto, namun yang lebih utama, juga memfasilitasi para perguruan tinggi sebagai peserta Expo agar bisa menyampaikan beberapa program penerimaan mahasiswa baru beserta persyaratannya. 


"Tidak hanya itu, kehadiran orang tua siswa juga ikut menyemarakkan kegiatan SMAMX Karier Expo 2023", imbuhnya.

Salah satu siswa kelas XII Rayhan Mahardika sangat mengapresiasi kegiatan karier expo 2023 yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 10 Surabaya dengan menggandeng PTN serta PTS.

"Alhamdulillah, dengan karier expo kami bisa mempunyai gambaran mau kemana setelah lulus SMA, mudah-mudahan SMAMX semakin jaya dan dikenal khalayak luas", tutupnya.(Ham)

Editor: Dwi. H


×
Berita Terbaru Update