Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Susunan Pengurus Karang Taruna Unit RT 09 Dupak Bangunsari Surabaya

| Februari 05, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-06T00:34:19Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - 
Diera Millineal jarang adanya generasi muda tumbuh kesadarannya untuk bersosialisasi dalam kesetiakawanan sosial dan kegotongroyongan serta adanya keinginan untuk berorganisasi, maka di Kampung wilayah Dupak Bangunsari terbentuklah Pengurus Karang Taruna Unit RT 9. 

Pertemuan diadakan di depan pos kamling dengan mengundang Generasi Muda kelas SMP hingga Mahasiswa pada hari Minggu tanggal 5 Februari 2023 yang dihadiri oleh Ketua RT Ika Suwantini, S.Pd. dan Wakil Ketua RT Suyanto. 

"Saya tidak menyangka generasi muda kampung kami semangat, sejak akan pembentukan saya sampaikan ke warga agar jangan lupa disampaikan ke putra putrinya hari ini ada pertemuan di depan pos RT 09 dengan membawa alat tulis dan buku, sesuai undangan yang beredar. Alhamdulillah ada banyak kartar berpotensi dan akhirnya bisa kita bentuk pengurus kartar RT 09 periode 2023-2027," kata Ketua RT Ika Suwantini, S.Pd. yang juga baru terpilih.

Karang Taruna merupakan wadah berhimpun generasi muda yang sah dan ada dalam regulasi peraturan Menteri Sosial, organisasi berjenjang mulai dari Desa sampai Nasional. 

"Dalam era sekarang perlu kita buat program podcast dengan membahas sejarah, lingkungan dan keseharian yang ada di sekitar kita," kata Aziza Ulikah Qotrunnada anak dari M. Arif An Mantan Ketua Karang Taruna kota Surabaya yang terpilih menjadi Ketua 2. 

Adanya program Podcast tersebut juga sejalan dengan ide RT yang akan membuat kampung Content Creator. Memang pada saat ini, podcast menjadi salah satu trend di Indonesia. 

Banyak dari content creator hingga influencer membuat sebuah konten dengan berbasis siaran radio atau biasa dikenal dengan istilah podcast. Para penonton merasa tertarik dengan adanya konten tersebut sebab, terdapat sebuah proses diskusi menarik yang disajikan secara santai. Serta salah satu media konten yang banyak mendapat perhatian masyarakat. Sebab terkesan lebih fleksibel dan intens.

Berikut ini nama-nama yang terpilih menjadi pengurus Karang Taruna unit RT 09 Dupak Bangunsari : 
Ketua 1 : Nur Afifah Mauliddiyah.
Ketua 2 : Aziza Ulikah Qotrunnada.
Sekretaris 1 : Elly Nur Fajri Hidayah.
Sekretaris 2 : Bayu Aditya Saputra.
Bendahara 1 : Tessalonika Putri Maharani S.
Bendahara 2 : Syifa Ainur Risma.
Bidang-Bidang : 
Bidang keagamaan : Zakaria.
Bidang kesenian : Almira Tungga D S.
Bidang olah raga : Rangga Aditya.
Bidang pendidikan : M. Izzudin.
(Ham)


Editor: Dwi. H


×
Berita Terbaru Update