Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Blitar Cek Lokasi Peternakan di Desa Jabung, Milik Haji Nurhadi

| Februari 01, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-01T21:41:36Z


Liputanphatas.com ll Blitar - Bertambahnya kebutuhan ekonomi di pedesaan menuntut kreativitas masyarakat untuk lebih maju guna mengimbangi berkembangnya perekonomian warga Desa. Tidak ketinggalan pula masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Blitar yang berlomba untuk mengembangkan usaha kecil padat karya agar mampu bersaing dengan daerah lain.

Diantara usaha yang salah satunya usaha peternakan ayam petelur. Usaha peternakan sejalan besar tidak menutup kemungkinan akan dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas yang diakibatkan karena gangguan dari bau atau lalat terutama saat musim penghujan sehingga dikhawatirkan timbul komplain dari masyarakat.

Selaku Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.I.K.,beliau melihat secara langsung kondisi bangunan dan lingkungan peternakan itu, selain itu juga memberikan pesan kepada peternak supaya memperhatikan kebersihan lingkungan dan ayam itu sendiri.

Mengingat banyaknya permintaan telur di pasar saya menghimbau kepada para peternak untuk selalu memperhatikan kondisi lingkungan dari kandang karena kunci dari keberhasilan terjaganya kualitas telur ayam itu dengan menjaga menjaga kandang ayam agar tetap bersih dan terhindar dari hama, bakteri serta penyakit. Jika kandang terjaga kebersihannya maka akan mendapatkan hasil panen yang baik dan berkualitas serta akan menghasilkan telur yang sehat dan berkualitas”, tutur Kapolres.

Tak lupa Kapolres berpesan kepada pemilik peternak ayam untuk saling bahu membahu dan membantu tugas polri dalam menjaga keamanan agar situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Talun Kabupaten Blitar tetap terjaga aman dan kondusif.(Skr)

Editor : Erik


×
Berita Terbaru Update