Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Gading Fajar 2 Sidoarjo Menggelar Khitanan Massal

| Februari 01, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-02T05:09:26Z



Liputan phatas.com || Sidoarjo, -Puluhan anak yg kisaran duduk di bangku SD tampak antusias mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh Bapak sahri dan ibu yunita warga gading fajar 2 sidoarjo.

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan kemaslahatan buat seluruh umat di sidoarjo," kata Bapak sahri selaku penyelenggara.

Kegiatan ini diselenggarakan di wilayah perumahan gading fajar 2 RW 10 sepande, candi, sidoarjo.

Dalam pembukaan acara , langsung dibuka oleh ketua RW setempat, dalam sambutannya menyampaikan semoga anak-anak yang dikhitan hari ini bisa menjadi anak yg sukses yg berbakti kepada kedua orang tua serta berguna bagi negara katanya,


Dan tak lupa para peserta juga mendapatkan bingkisan berupa baju, sarung dan uang dan di saat itu pula keduanya juga menyapa para peserta sekaligus membagikan bingkisan kepada mereka.

Sebelum acara dimulai para peserta diarak keliling desa sepande menggunakan 15 delman yg dikawal oleh jajaran polsek candi, dan diarak dengan group drum band dari santri-santri ponpes demak surabaya (02/02/2023).

Totalnya ada 45 peserta. mereka semua berasal dari kabupaten sidoarjo. Para peserta tidak hanya dari warga sekitar, tapi warga luar kecamatan juga boleh ikut. Bahkan, ada yg dari surabaya. Ucap sahri

Sahri juga menjelaskan, bahwa khitan dilakukan oleh umat muslim sebagai salah satu syariat agama. Sebab, juga dapat melakukannya sebagai tujuan untuk menjaga kesehatan.


Sementara itu, kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan bertujuan untuk membantu masyarakat meringankan beban dari wali para peserta.

"Sahri mengucapkan Terima kasih untuk warga gading fajar 2, sepande, sidoarjo RW 10  yang sudah support. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," kata dia. (Skr/Rkm)


Editor: Dwi. H


×
Berita Terbaru Update