Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Gresik Antisipasi Bencana Longsor Bukit Hollywood

| Februari 17, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-17T09:19:15Z


Liputanphatas.com ll Gresik
Guna mendeteksi awal bencana alam yang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Gresik. Maka dari itu Anggota Unit Sat Samapta Polres Gresik melaksanakan patroli pemantauan tebing 'Bukit Hollywood' yang terletak di Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik.

Maka dari itu, personel Unit Sat Samapta Polres Gresik kali ini melaksanakan patroli untuk mengecek serta segera mungkin merespon situasi terkini dengan menggiatkan patroli mobiling yang fokus utamanya menyasar daerah-daerah tebing yang rawan akan bahaya bencana alam longsor.

Patroli yang di lakukan ini adalah bentuk dukungan terhadap kesiapsiagaan Personel Satuan Samapta Polres Gresik yang dapat sewaktu-waktu terjadinya bencana alam terhadap situasi yang tidak menentu serta merupakan langkah preemtif agar masyarakat lebih hati-hati ketika hujan dengan curah tinggi turun,” ucap Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Jum'at (17/2).

AKBP Adhitya juga menghimbau, kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada ketika hujan lebat turun dan kami selalu memberikan peringatan agar masyarakat bisa mengetahui. “Ini merupakan langkah kami sebagai upaya dalam hal penanggulangan kebencanaan terutama tanah longsor dan banjir yang dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan,” ujarnya.


Sementara, Kasat Sat Samapta Polres Gresik AKP Sugeng Sulistyono menambahkan, bahwa tujuan dari patroli tersebut adalah upaya pencegahan dan antisipasi adanya kejadian bencana alam seperti longsor, pohon tumbang, serta banjir di wilayah Kabupaten Gresik.

Kami melaksanakan patroli mobiling pemantauan di beberapa tempat-tempat yang rawan bencana alam, seperti longsor, Pohon tumbang dan banjir sebagai upaya antisipasi jika terjadi bencana,” ujar AKP Sugeng.

Dengan adanya personel Unit Sat Samapta yang Patroli sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, dan upaya pencegahan bencana alam, agar masyarakat dapat berhati hati dan selalu waspada di daerah yang rawan bencana.
(Atk)

Editor : Erik


×
Berita Terbaru Update