Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Murid SMK KAL1 Surabaya Mengikuti Program Sim Cak Tejo Goes To School

| Februari 26, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-27T06:46:24Z


Liputanphatas.com || Surabaya, – Satlantas Polrestabes Surabaya Luncurkan Program SIM Cak Tejo Goes To School. Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) Satpas Colombo Jalan Ikan Kerapu Surabaya.

AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya mengatakan, murid dari SMKN KAL 1 Surabaya yang mengikuti kegiatan Program Sim Cak Tejo Goes To School dan petugas langsung memberikan arahan dan mendampingi pelaksanaan ujian teori SIM.

Anggota Satlantas juga memberikan materi tata cara mengemudi kendaraan roda dua yang benar, kata AKBP Arif pada Senin (27/1/2023) sekira pukul 08.00 sampai selesai


Selain itu kata Arif, sebanyak 53 orang pemohon SIM, petugas juga memberikan contoh mengemudi dengan benar dan contoh praktek ujian kendaraan.

“Tujuan dari pada Progam ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada pelajar SMA untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi dengan benar serta rasa aman dalam berkendara kepada pelamar SIM dari pelajar SMA/SMK se Kota Surabaya,” Ujar Kasatlantas Polrestabes melalui Kanit Residen Akp Sigit Ekan.

Terobosan yang Prima selalu diberikan kepada masyarakat untuk mempermudah dalam pembuatan SIM salah satunya yakni program Sim Cak Tejo Goes To School di Satpas SIM Colombo Jalan Ikan Kerapu Surabaya.


Sedikitnya ada sekitar 53 siswa-siswi dari SMK KAL 1 Surabaya yang telah memenuhi syarat yakni berusia minimal 17 tahun serta dapat mengendarai kendaraan bermotor secara baik dan benar.

Dengan himbauan yang dilakukan terhadap pelajar tersebut akan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Tentu saja, mereka telah memahami dan mengerti tata cara berkendara yang baik. Hasilnya, sebanyak 53 orang permohonan SIM A & C 10 pemohon, SIM C 43 pemohon dinyatakan lulus, dan kegiatan berjalan aman dan terkendali pungkasnya".(Ham)

Editor : Dwi. H





×
Berita Terbaru Update