Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 20 Surabaya Gelar Kreatif Fun Competition season 2

| Februari 05, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-05T14:02:36Z


Liputanphatas.com || Surabaya,
Guna mengembangkan potensi anak, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 20 Surabaya menggelar Kreatif Fun Competition season 2 yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad tanggal 4-5 Februari 2023.

Kepala SD Muhammadiyah 20 Surabaya Muhammad Ain, M.Pd.I menjelaskan, sebanyak 300 siswa TK A maupun B dari Taman Kanak-kanak se-kota Surabaya mengikuti Kreatif Fun Competition season 2.

"Kegiatan tersebut sudah kita program setiap tahun, dimana tahun ini yang kedua sekolah kreatif ingin memberikan ajang apresiasi sekaligus eksplorasi bagi anak TK untuk mengembangkan potensi mereka yang mungkin selama ini ditempat-tempat lain kurang terfasilitasi", terangnya pada Ahad (5/2/2023).

Masih dengan Muhammad Ain, beberapa jenis lomba yang berbeda mulai hari Sabtu tanggal 4 Februari 2023 yaitu lomba menyanyi, dimana lomba tersebut bukan menyanyi dipanggung pada umumnya, namun dikemas model audisi sehingga anak-anak ketika bernyanyi dihadapan para juri merasa seperti Indonesia Idol bagi yang mempunyai potensi dibidang seni juga lomba mewarnai.

"Untuk hari Ahad tanggal 5 Februari 2023 dilaksanakan lomba kreatif warrior dimana dalam satu tim terdapat empat anak untuk mengapresiasi dan memfasilitasi anak-anak yang mempunyai ketangkasan kinestetik mereka sehingga dapat mengeksplorasi gerakannya", pungkasnya.

Lanjut Wakil Ketua Bidang Tabligh dan MPS PCM Asemrowo tersebut, selain kreatif warrior juga digelar lomba Tahfidz sebagai upaya mencintai Al-Qur'an sejak dini.

"Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan tersebut anak-anak TK dapat lebih bersemangat mengembangkan, bisa mengetahui potensi mereka baik dari kinestetik, hafalan, dan seni sehingga akan menjadi juara, juga kedepannya akan dikembangkan lomba-lomba kreatif yang lain", imbuhnya.

Sementara itu, salah satu orang tua Almeera Shabira Nadzifah dati RA Sabilillah Sampang Madura Aris Ferry Pratitis sangat senang dan bangga dengan perolehan juara dua lomba Tahfidz putrinya.

"Lomba yang dilaksanakan sekolah kreatif SD Muhammadiyah 20 Surabaya sangat bagus, ada yang tradisional dan modern, pendidikannya juga sangat bagus dimana pengetahuan dan agama seimbang", paparnya.

Lanjut Aris Ferry, dirinya mengetahui lomba Kreatif Fun Competition season 2 dari Instagram sekolah kreatif, dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam dari Sampang Madura.

"Alhamdulillah, sangat bangga sekali putri saya mampu mendapatkan juara kedua lomba Tahfidz juz 30, memang sengaja saya mengikutkannya lomba di SD Muhammadiyah 20 Surabaya untuk mengasah mental supaya lebih berani, jadi tidak hanya mengikuti lomba-lomba dilingkungan Sampang Madura saja", tutupnya.(Ham)

Editor: Dwi. H


×
Berita Terbaru Update