Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMPN2 Gedangan Sidoarjo Mendapat Piagam dari Assosiasi Coklat Mojopahit Jawatimur

| Februari 21, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-21T17:26:49Z


Liputanphatas.com ll Sidoarjo -
Sarana dan prasarana sekolah menengah pertama negeri (SMPN2) Gedangan Sidoarjo dengan siswa jumlah 1000 lebih, patut di apresiasi, dalam menyajikan berbagai kegiatan untuk membangun mental anak didik.

Menghadapi ujian akhir semester telah dilakukan kegiatan prapraktek, dengan menampilkan kreasi seni.

Drs. H. Ismuni, M.M kepala sekolah menengah pertama (SMPN2 ) Gedangan Sidoarjo, saat ditemui awak media.Selasa (21/2/2023) di Jl.SingoMenggolo Desa Ganting Gedangan Sidoarjo, telah disampaikan bahwa di Spendaged rangkaian kegiatan ujian praktek bagi kelas IX khususnya mapel Sbk seni budaya seni musik dan seni tari, siswa - siswi kelas IX telah membawakan berbagai seni musik dan seni tari, ada 40 jenis tarian yang ditampilkan, jelasnya.

Untuk selanjutnya besok gebyar profil pelajar pancasila kelas VII yang mengangkat kearifan lokal, baik tentang kuliner maupun seni dan budayanya, utama budaya patrol unggulan dari daerah Gedangan, dan untuk makanan akan mengelola jenis - jenis pisang, ada tiga puluh dua lebih varian yang ditemukan oleh anak - anak dan bersama Bapak dan ibu guru, yang di kombinasi dengan rasa dari coklat Mojopahit. Dalam menggali jiwa intertain anak - anak supaya kedepan bisa mengikuti perkembangan global bisa bersaing, bisa bersanding.


Masih disampaikan Ismuni kegiatan hari ini dalam rangkaian pembelajaran, khusus hari ini tentang uji pra praktek seni budaya tari dan musik rangkaian ujian kelas IX, dan diangsur diawal biar tidak terbebani, pada Bulan Mei habis hari raya baru dilaksanakan ujian akademiknya, sekarang seni dan olah raga. Sesuai dengan tuntutan kurikulum untuk profil pelajar pancasila yang akan dilaksanakan besok bekerja sama dengan coklat Mojopahit yang akan dihadiri Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Bapak bupati sidoarjo memberikan penerapan sekaligus melihat kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dan semua kegiatan ini dilaksanakan dengan mandiri, sekolah menyiapkan sound sistemnya dan terobnya untuk membentuk karakter, dan kami menggali bersama dewan guru juga Osis sesuai tuntutan kurikulum merdeka, panitia menjalin kerja sama diantaranya dengan Coklat Mojopahit, Bank Jatim, Kepala Desa, BPR, Perumahan, Forkompimcam, Koramil dan Kepolisian juga Camat setempat, tutup H. Ismuni.

Begitu juga disampaikan Ismuka Akhmadi, B.A sebagai Dirut Marketing wilayah Jawa Timur mewakili Mulyono, S.H sebagai General Manager dari Coklat Mojopahit, mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Pendidikan Sidoarjo, Bupati Sidoarjo
juga kepada SMPN2 Gedangan telah bekerja sama dengan petani kakao coklat Mojopahit Jawa Timur, dalam menindak lanjuti acara kegiatan ini, yang betul - betul memberikan program sekolah yaitu pelajar Pancasila, dan ini perlu kita tempatkan untuk semua, juga perlu diketahui bahwa coklat sehat ini full asli coklat dan tidak ada campuran dari minyak nabati, ungkapnya.

Bapak Ahmadi dan tim juga mewakili Mulyono, S.H General Manager yang tidak bisa hadir untuk memberikan penghargaan kepada kepala sekolah SMPN 2 Gedangan Drs.H. Ismuni, M.M. Dan sudah 90% SMP
negeri sudah bekerja sama dengan petani Kakao coklat Mojopahit Jawa Timur, harapannya semua ini demi kecerdasan anak bangsa, pungkas Bapak Ahmadi.

"Adelia Kaysa Anindita (15) pelajar kelas IX yang tinggal di Desa Karangbong, telah selesai menampilkan kreasi paduan tari Jawa, Bali, Papua dan Banyuwangi, dan tari kreasi ini kita buat sendiri, penampilan ini untuk ujian prapraktek menjelang akhir semester, dan kami berharap tarian ini bisa mengingatkan semua orang atas budaya biar tidak luntur",pungkasnya.(Hlim/Nit)

Editor : Erik


×
Berita Terbaru Update