Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tampung Aspirasi Masyarakat, Polda Jatim Gelar Jumat Curhat

| Februari 02, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-03T07:23:47Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Untuk menampung aspirasi masyarakat, Polda Jatim rutin menggelar pertemuan dengan warga tiap hari Jumat kali ini dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat bertempat
Taman depan Rusun Grudo Jalan Grudo VI kelurahan Dr. Soetomo kecamatan Tegalsari Surabaya, Jumat (2/2/2023). 

Pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksin dan jumat curhat  dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H. dan dampingi Wakapolda Jatim Brigjen. Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H.,  Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., Dirbinmas Polda Jatim Kombespol. Asep I. Rosadi, M.P.A., Dandim Surabaya Selatan Letkol inf. Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol., Wakapolrestabes Surabaya AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si., Kabagops  AKBP Tony Kasmiri, S.H., S.I.K., Kasat Binmas Polrestabes Surabaya AKBP Beny Elfian Syah, S.H., M.Hum., Wakasat Binmas Kompol Achmadi, S.H., Kapolsek Tegalsari diwakili Wakapolsek AKP. Agus Santoso, didampingi Kanit Reskrim AKP Marji Wibowo, Danramil Tegalsari Mayor  Andri Harianto, Camat Tegalsari  Indra Artika
Lurah Dr. Soetomo Amari, S.Sos., Lurah Wonorejo Pak Nur Kholis Lurah Tegalsari Ibu Sri Sukariyati,  Lurah Kedungdoro Pak Ahmad Sinda, Lurah  Keputran Ibu Mega Rahayu, dan Toko Agama / Toko Masyarakat.

Juga dihadiri Ketua NU/MUI Kecamatan Tegalsari HJ. Ikhsan
Ketua Muhamadiyah Kecamatan Tegalsari HJ. Wira Pengurus Gereja GKI Jl. Diponegoro Pak Rahmat Ketua PSHT Cabang Tegalsari Pak Ari Bondan. Masyarakat berjumlah  350 Orang Anak Yatim Piatu berjumlah 50 Anak Peserta Vaksin

Dalam rangkaian kegiatan Curhat Jumat juga terdapat kegiatan yang melibatkan masyarakat antara lain. Perpanjangan SIM, Pemeriksaan Kesehatan gratis, Konsultasi Kesehatan gratis, Vaksinasi, Dapur umur, Santunan Anak Yatim dan Pembagian Sembako.


Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, bersama rombongan tiba di rusun grudo Jalan Grudo Gang 5, No. 2 Surabaya, dan langsung memberikan tali asih kepada anak yatim piatu, dan diikuti oleh rombongan. Kemudian Kapolda Jatim bersama rombongan mengunjungi gerai yang gerai yang berada di halaman Rusun Grudo serta menyempatkan tanya jawab dengan warga yang berada di lokasi.

Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, bersama rombongan menanggapi pertanyaan dari warga dalam acara Jumat Curhat Kapolda Jatim, adapun pertanyaan dari perwakilan warga antara. Pembayaran pajak  bermotor kendaran jika telat 2 tahun maka data kendaraan akan diblokir.

Tanggapan dari  Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, bahwa masalah pajak merupakan kewajiban warga yang harus dilaksanakan, namun sampai dengan saat ini belum dilaksanakan pemblokiran jika telat membayar pajak.

Issue penculikan anak Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, menyampaikan bahwa orang tua juga tetap selalu mengawasi putra putrinya, pihak Polri juga akan membantu dengan kehadiran di sekolah - sekolah.

"Alhamdulillah di Jawa Timur sampai saat ini tidak terjadi, dan informasi tersebut belum tentu benar,"katanya. 

Kehadiran Polisi Lalu Lintas tidak seperti dahula di karenakan adanya tindakan tilang online.

Tanggapan  Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, menyampaikan bahwa tegnologi mulai di pakai untuk menunjang bahwa kota Surabaya akan menjadi kota Smart City, untuk itu kesadaran masyarakat harus dibangun, meskipun tidak ada petugas seharusnya tetap tertib berlalu lintas.

Perpanjangan Sim jika terlambat harus mengurus Sim baru, apakah ada toleransi.

Tanggapan Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, bahwa perpanjangan Sim bisa diperpanjang kapan saja sebelum masa berlaku habis, jika masa berlaku habis harus bikin baru kecuali bertepatan dengan libur atau hari besar.


Keluhan warga tentang warkop yang buka sampai dini hari

Tanggapan Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, kita nanti akan berkolaborasi dengan pihak trantib guna menanggapi keluhan warga

Banyak kenakalan remaja di wilayah kecamatan Tegalsari, mohon bantuan dari Polda Jatim untuk bisa membantu

Tanggapan Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, kita akan menjadwalkan dengan Direktorat Narkoba akan menanggapi keluhan warga tentang kenakalan remaja, namun pihak orang tua juga harus tetap mengawasi putra putrinya di setiap pergaulannya, terima kasih telah memberikan informasi kepada kita.


Mendidik anak dan memantau anak

Tanggapan Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H,  bahwa kita akan membuat program gerakan pemantauan anak.



Pendaftaran Sim gratis apakah masih ada

Tanggapan Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H,  bahwa Sim gratis biasanya dalam rangka hari besar, dan itu tergantung Kasat Lantas, karena dana pembuatan Sim akan di setorkan kepada Negara (PNBP).

Disesi terakhir Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H, menyampaikan bahwa pihak Polri khususnya Polda Jatim membutuhkan saran, kritik dan masukan dari warga, untuk itu jangan sungkan memberikan masukan kepada kita agar POLRI kedepan menjadi lebih baik.

Pada jam 11.20 wib, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Hermanto, M.H. bersama rombongan meninggalkan rusun grudo Jl. Grudo Gg. 5, no. 2 Surabaya, situasi tertib dan lancar.(Pyo)


Editor : Dwi. H



×
Berita Terbaru Update