Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Sampang Cek Kendaraan Bermotor Dinas Polri, Jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H 2023

| Maret 14, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-14T09:43:00Z


Liputanphatas.com || Sampang -
Apel gelar kendaraan bermotor dinas Polri dilaksanakan di lapangan apel Wira Manungal Wicaksana, Polres
Sampang, jelang datangnya bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2023 M.


Apel gelar Ranmor dinas Polri dalam rangka kesiapan pengamanan bulan ramadhan 1444 H di Kabupaten Sampang dipimpin oleh Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH., didampingi Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, PJU Polres Sampang, Kapolsek jajaran serta perwira, Bintara dan PNS Polri Polres Sampang.

Dalam arahannya AKBP Siswantoro mengatakan kepada peserta apel bahwa berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan terdapat beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain.

Ancaman terorisme, premanisme, aksi sweeping oleh Ormas, kenaikan harga dan kelangkaan bahan pokok, antrean dan kelangkaan BBM, kejahatan konvensional Curat, Curas dan Curanmor (3C) penyakit masyarakat, balap liar, penyalahgunaan Narkoba, petasan, perkelahian antar kelompok / antar kampung.

Dalam menyambut bulan suci ramadhan 1444 H wilayah Kabupaten Sampang harus dalam keadaan aman tertib damai dan kondusif.

"Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan segera diantisipasi secepatnya agar tidak terjadi konflik sosial dalam masyarakat,” sebut saja AKBP Siswanto Kapolres Sampang.

Lebih lanjut Siswanto, memerintahkan anggotanya untuk selalu memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun secara maksimal, profesional dan humanis.

"Karena anggota Kepolisian adalah wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat,"tuturnya.

Untuk itu AKBP Siswantoro memerintahkan seluruh anggotanya agar mempersiapkan secara maksimal baik personil maupun perlengkapan terutama kendaraan dinas Polri dalam mengamankan datangnya bulan suci ramadhan sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat senantiasa terjaga dengan baik.

"Sedangkan tugas Intelkam dan jajarannya untuk melaksanakan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang dalam masyarakat sehingga Polres Sampang dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif,"ungkapnya.

AKBP Siswanto menambahkan, untuk jajaran Sat. Reskrim, Kapolres Sampang memerintahkan untuk memasifkan kring reserse guna mencegah aksi-aksi pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya menjelang dan saat bulan ramadhan 1444 H.


"Kasat Reskrim juga diperintahkan melaksanakan operasi bersama Satgas Pangan Kabupaten dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga agar tidak terjadi kelangkaan Sembako dan naiknya harga yang terlalu tinggi di masyarakat,” pungkasnya. (Red).



Editor: Bairi.

×
Berita Terbaru Update