Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Camplong Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Guru

| Maret 22, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-22T17:18:21Z



Liputanphatas.com || Sampang – Polres Sampang melalui Polsek Camplong menggelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada perwakilan guru sekolah dasar se- Kecamatan Camplong kabupaten Sampang – Jawa Timur, Rabu (22/3/2023).

Kegiatan P4GN yang dilaksanakan di UPTD SD Negeri 2 Taddan dihadiri oleh Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho SH beserta anggotanya serta Korbidcam, pengawas Sekolah Dasar dan perwakilan guru.

Dalam arahannya AKP Budi Nugroho, Polres Sampang sekarang dalam rangka terjaminnya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sampang.

Menjelang dan selama bulan suci ramadhan tahun 1444 H, mulai tanggal 17 sampai 28 maret 2023 melaksanakan operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi Pekat Semeru 2023 yang mengedepankan Satuan Fungsi Reserse Kriminal (Sat. Reskrim) dan Satuan Fungsi Reserse Narkotika (Sat. Resnarkoba).

AKP Budi menegaskan, "Bahwa Polres Sampang dan Polsek jajarannya akan menindak tegas pelaku kejahatan penyalahgunaan bahan peledak (Bondet, Petasan / Mercon, Bom rakitan dan Bom Ikan), Narkoba, Premanisme, Prostitusi, pornografi, Perjudian dan Miras,"tegasnya.

Selain itu Kapolsek Camplong menyampaikan kepada peserta pembinaan dan penyuluhan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung program Polri dalam melaksanakan kegiatan pencegahan dan pemberantasan Narkoba khususnya di kalangan pelajar.

"Generasi muda adalah calon penerus generasi bangsa untuk itu mereka harus di bina dan selalu diperhatikan agar menjadi insan yang kuat tangguh serta terbebas dari pengaruh Narkoba,"himbaunya.

Lanjut AKP Budi menegaskan bahwa penyuluhan P4GN ini sebagai upaya yang dilaksanakan terus menerus kepada seluruh elemen masyarakat dengan tujuan menjauhkan serta melindungi masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan. Oleh karena itu mari kita sama-sama saling mengingatkan dan menjauhi Narkoba,” ungkap Kapolsek Camplong.

Kapolsek Camplong menambahkan, beberapa faktor penyebab pengguna Narkoba,cara menghindari Narkoba dan sanksi hukum bagi penyalahguna Narkoba serta upaya pemerintah dalam menanggulangi Narkoba di Indonesia hingga upaya orang tua dalam mencegah anak agar tidak terjerumus kedalam penyalahguna Narkoba

"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya agar Kamtibmas menjelang dan saat bulan suci ramadhan tahun 1444 H terjaga dengan aman dan kondusif tanpa ada kejadian yang menonjol sehingga masyarakat bisa menunaikan ibadah puasa dengan khusyuk,"pungkasnya. (Red).

×
Berita Terbaru Update